Peluncuran Mobil Murah Agya Ayla Berkali-kali Tertunda

BULUKUMBA, BB - Peluncuran mobil murah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla hingga hari ini Kamis 21 Maret 2013 belum juga dilakukan. Padahal sudah banyak penginden (pemesanan awal) sejak bulan September tahun lalu.

Memang sejak diperkenalkan September 2012, mobil murah tersebut diancang-ancang launching pada Januari 2013. Namun regulasi pemerintah belum juga ditandatangani Presiden.

Akibatnya, pemesan mobil seharga seratusan juta tersebut ikut menunggu ketidakpastian peluncuran tersebut.

Peluncuran mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla di Makassar pertama kali dijanjikan akhir bulan Desember 2012. Para penginden dijanji akan diundang pada acara akbar tersebut. Namun, karena regulasi pemerintah tentang mobil murah ini belum juga keluar, sehingga acara launching pun molor hingga pertengahan Januari 2013, lalu awal Februari dan terakhir dijanji pertengahan Maret 2013.

Namun lagi-lagi undangan peluncuran mobil murah ini belum juga datang ke tangan para penginden. Padahal awal Maret 2013 Toyota merilis mobil sekelas city car bernama Etios Valco.

Ibu Rina, salah seorang penginden yang juga Warga Bulukumba mengaku sudah ditelpon oleh Marketing Toyota Makassar yang bermaksud menawarkan pengalihan inden ke mobil lain.

"Saya kemarin ditelpon salah seorang karyawan bagian Marketing Toyota Makassar. Dia menawarkan pengalihan inden saya ke mobil lain seperti Etios atau Avanza,"katanya kepada BeritaBulukumbacom Kamis 21 Maret 2013.

Menurut, Rina, maksud pegawai bagian Marketing Toyota tersebut baik dan patut dipertimbangkan. Apalagi dengan nasib inden Mobil Agya yang dipesannya belum juga ada kepastian.

Nasib yang sama hampir sama dialami para penginden mobil murah Daihatsu Ayla. Waktu peluncuran pasangan mobil Agya ini juga selalu molor dengan alasan regulasi.

Kepala PT Astra International Tbk Daihatsu Cabang Urip Sumoharjo, Makassar, Budiono, membenarkan adanya regulasi pemerintah yang menngakibatkan peluncuran mobil murah Ayla juga tertunda.

"Banyak konsumen yang sebelumnya inden Ayla beralih ke Xenia. Ada juga penginden baru,"katanya.

Laporan: Emjhie

One Response
  1. author

    Robby2 years ago

    sama dengan saya nih. sy sdh inden pada Desember 2012 lalu tapi koq blom launching. Padahal sudah banyak Toyota lain yg launching. seperti etios.. hufthhh gmna nich Toyota.

    Reply

Tinggalkan Komentar