E-KTP Bulukumba Belum Penuhi Target

BULUKUMBA, BB -  Wakil Bupati Bulukumba Syamsuddin mengatakan Program Perekaman e-KTP yang beberapa bulan lalu telah dilaksanakan ternyata belum memenuhi target Pemkab Bulukumba.

Menurut Syamsuddin, masih ada warga yang belum melakukan rekaman e-KTP. Olehnya itu, ia menghimbau kepada jajaran kecamatan hingga ke bawah untuk terus proaktif mengajak warga masyarakat untuk menyukseskan Program e-KTP ini.

Hal tersebut terungkap dalam Sosialisasi Penyusunan Kebijakan Kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bulukumba di Gedung Aula STAI Al-Gazhali Bulukumba, Kamis 21 maret 2013.

Wakil Bupati Bulukumba Syamsuddin

Wakil Bupati Bulukumba Syamsuddin

Wakil Bupati mengatakan bahwa database kependudukan dapat digunakan untuk berbagai kepentingan, baik untuk pelayanan publik, perumusan  kebijakan maupun untuk perencanaan pembangunan, sehingga sosialisasi ini akan dapat memberikan pedoman dan referensi kepada para petugas yang akan mendata, secara jelas dan terarah.

Kegiatan yang diikuti Kepala Seksi Pemerintahan dan Pembangunan Desa/Kelurahan, para kepala KUA Kecamatan, serta perwakilan LSM ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelaporan kependudukan dan pencatatan sipil.

Selain itu untuk menyebarluaskan informasi tentang kebijakan di bidang kependudukan dan pencatatan sipil.

Tags:
No Response

Tinggalkan Komentar