Diduga Hoax, Kompas.com Cabut Berita Sumber Arya Pradana Budiarto

Ilustrasi

BULUKUMBA, BB — Akhirnya Redaksi Kompas.com mencabut semua berita yang bersumber dari Arya Pradana Budiarto.

Seperti ditulis Kompas.com hari ini, Sabtu 30 Maret 2013, telah mencabut tiga berita yang bersumber dari Arya. Ia pada berita itu mengaku bekerja di perusahaan asuransi kesehatan Sanitas dan menjadi bagian tim dokter Real Madrid tidak dapat dibuktikan.

Tiga berita yang dimaksud adalah Madrid Vs Man United: Demi “La Decima” (13/2/2013), Casillas Sudah Bisa “Nyetir” Mobil Sendiri (26/2/2013), dan Arya Pradana, Tim Dokter Madrid Pengagum Casillas (5/3/2013).

Menurut penelusuran Kompas.com di lapangan mendapatkan, sosok Arya yang mengaku tengah bekerja di luar negeri dan menjadi narasumber dalam wawancara sama dengan sosok Arya yang tengah menjalani praktik internship di RS Wirosaban, Yogyakarta, sejak November 2012 hingga pertengahan Maret 2013.

Kompas.com berulang kali berusaha menemui Arya, tetapi yang bersangkutan tidak pernah bersedia bertemu dengan berbagai alasan. Kompas.com meminta maaf atas dimuatnya artikel-artikel tersebut. Terima kasih atas segala catatan kritis pembaca. (Berita diperbaharui Selasa 23 April 2013)

Laporan: Jabbar Bahring

 

Posted by: On: Tags: 1 comments

One Response

  1. Dedongkot Kotel08/04/2013 at 12:43 pmReply

    baca juga [HOAX OF THE MONTH] Foto Kekuatan Militer Iran Dan Korea Utara TERNYATA PALSU !!! – http://dedongkot-kotel.blogspot.com/2013/04/hoax-of-month-foto-kekuatan-militer-iran-dan-korea-utara-ternyata-palsu.html

Beri Tanggapan Anda