Murid SD Cilallang Juara Lomba Dongeng

Ilustrasi - kidsklik.com

BULUKUMBA, BB – Pemenang Lomba dongeng tingkat Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Bulukumba diraih diraih oleh Wahdaniyah, murid SD Cilallang Kecamatan Bulukumpa.

Wahdaniyah berhak mendapatkan piagam dan tabungan ratusan ribu rupiah dari BRI Bulukumba.

Sementara posisi runner-up diraih Andi Muhammad Gaska, murid SD 10 Ela-Ela kecamatan Ujungbulu. Juara ketiga Rani Awalia dari SDN 125 Salibang Kecamatan Herlang.

Juara Harapan I,II dan III masing-masing diraih oleh Sri Andi Ramadhani dari SDN 129 Bontosuka, Kecamatan Jerlang, Sindy Andi Ismail dari SDN 5 Appasarengnge Ujungbulu, dan Nirsa Azzzahra Maula dari SDN 32 Barebba Gantarang. Mereka juga mendapat tabungan dan piagam pengharagaan, seperti dilansir rca-fm.com

Acara ini cukup meriah karena diikuti puluhan murid  dari SD/Sederajat Se-Bulukumba ikut mendongeng di Gedung Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) KNPI, Bulukumba, Sabtu 6 Apil 2013.

Aksi para pendongeng cilik ini dinilai oleh dewan juri terdiri dari Andhika Mappasomba (Budayawan), Ivan Kavalera (Penulis) dan Abdul Aris (akademisi).

Materi perlombaan adalah cerita rakyat atau dongeng asal Bulukumba seperti “Asal Mula Sungai Balantieng”. Menurut Iva Kavalera, sejumlah cerita rakyat asli Bulukumba akan diterbitkan oleh P3i Press Cipta Media dalam bentuk buku antologi cerita rakyat Bulukumba.

“Para penulisnya adalah Ivan Kavalera, Andi Mahrus, Abdul Haris dan Anis Kurniawan,”kata pemandu acara, Rey Yudhistira.

Laporan: Cr6/Wahyudi YC