BKN: Pemda Tak Boleh Coret Nama Honorer K2

JAKARTA, BB - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengingatkan agar BKD daerah tidak serta-merta mencoret nama Honorer K2 jika mendapat sanggahan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Humas BKN, Tumpak Hutabarat, setelah mendapat kabar bahwa dugaan pencoretan nama Honorer oleh Pemerintah Kota Siantar.

"Pemerintah daerah tidak punya kewenangan sama sekali mencoret nama-nama yang ada di daftar honorer K2 yang dikirim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB),"kata Tumpak Hutabarat seperti dilansir JPPN pekan lalu.

Menurutnya, kewenangan Pemda hanyalah mempublikasikan daftar honorer K2 selama masa uji publik. Jika ada sanggahan-sanggahan dari masyarakat, termasuk dari honorer K2 yang merasa memenuhi persyaratan namun namanya tidak muncul di daftar, harus disampaikan ke Kemenpan dan BKN.

"Jadi yang punya kewenangan mencoret nantinya adalah pusat. Pemda tak punya kewenangan mencoret," ujarnya

Berita Metro Siantar melaporkan, Sebanyak 280 pegawai honorer dinyatakan lolos dan tercatat dalam data validasi honor K2.

Tapi setelah di Pemko Siantar, sebanyak 38 dari 280 orang nama yang lolos, malah dicoret. Bahkan ada satu nama honorer siluman masuk data validasi.

Laporan: Cr19/CH

admin
One Response
  1. jimmy wira buana2 years ago

    di lampung selatan nama sy dicoret dr daftar kategori2 pak..sdngkn sy sdh ikut verifikasi.di lampung selatan jg bnyk yg lolos kategori2.rata2 mereka honor daerah yg dibiayai APBD.mhn ditindak lanjuti.

    Reply

Tinggalkan Komentar