Perang Dingin Jelang MotoGP Jerez Spanyol Minggu 5 Mei 2013 (Trans7)

JEREZ,BB - Balap MotoGP (race) di sirkuit Jerez Spanyol dijadwalkan tinggal dua hari lagi (Minggu 5 Mei 2013, Siaran Langsung Trans7 pukul 17.00 WIB).

Namun sejumlah pembalap mulai percaya diri (pede) untuk menaiki podium balapan seri ketiga musim 2013 tersebut.

Seperti diungkapkan Juara MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi. Meski mendapatakan hasil memalukan pada balapan seri kedua di Austin, Texas AS, Rossi mengaku tak punya banyak masalah saat ini.

Pembalap Yamaha tersebut yakin bisa memetik poin lebih baik dari GP Austin. Seperti diketahui, rider asal Italia ini sukses membuktikan diri bahwa ia telah kembali usai GP perdana di Qatar. Rossi finis di urutan kedua. Namun, hasil ini tidak diikuti di Austin yang memaksa Rossi finis di urutan enam akibat masalah rem.

Rasa pede juga menyelimuti semangat Jorge Lorenzo jelang MotoGP Spanyol. Lorenzo mengaku bisa bersahabat dengan sirkuit Jerez. Ia tak menyangkal bahwa Jerez adalah salah satu lintasan favoritnya.

"Jerez lebih kecil dari Austin dan lintasan lurusnya jauh lebih pendek. Itu akan memperkecil ketidakuntungan kami. Tikungan mengalirnya juga akan amat membantu kami,"ujar Lorenzo

Pembalap baru Honda, Marc Marquez, juga tak merasa terkalahakan di Sirkuit jerez Spanyol. Tak main-main, Marc Marquez, punya target meraih podium Grand Prix Spanyol di Jerez.

Pembalap muda berusia 20 tahun itu saat ini memiliki tantangan untuk memecahkan tiga rekor. Dua rekor di antaranya, hingga saat ini dipegang  Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Jika berhasil meraih pole position di Jerez, Marc Marquez akan menjadi pembalap termuda yang meraih pole position beruntun. Hasil ini memecahkan rekor yang dibuat oleh Dani Pedrosa pada tahun 2006 yang meraih pole position di China dan Prancis.

Dia juga akan menjadi pembalap termuda yang meraih dua kemenangan beruntun di kelas premier Jika berhasil menyabet gelar juara race di Jerez. Memecahkan rekor Freddie Spencer pada musim 1983 yang meraih kemenangan beruntun di Afrika Selatan dan Prancis. Dan terakhir mencatatkan rekor sebagai pembalap termuda yang berhasil meraih tiga podium beruntun yang saat ini ditorehkan Jorge Lorenzo pada 2008.

Klasemen sementara MotoGP 2013:

  1. Marc Marquez 41
  2. Jorge Lorenzo 41
  3. Dani Pedrosa 33
  4. Valentino Rossi 30
  5. Cal Crutchlow 24
  6. Alvaro Bautista 18
  7. Andrea Dovizioso 18
  8. Nicky Hayden 15
  9. Andrea Iannone 13
  10. Stefan Bradl 11
  11. Aleix Espargaro 10
  12. Ben Spies 9
  13. Randy de Puniet 6
  14. Bradley Smith 4
  15. Hector Barbera 3
  16. Yonny Hernandez 3
  17. Hiroshi Aoyama 1

Laporan: CR17/Suparman

5 Responses
  1. author

    Surya Mut1 year ago

    Rossi cuma jago di Qatar dan saat hujan.. selebihnya.. mandul

    Reply
  2. author

    Joey1 year ago

    Wow….

    Reply

Tinggalkan Komentar