Ini Alur dan Tata Cara Pendaftaran Online Jalur SBMPTN 2015 yang Dibuka Mulai Hari Ini

JAKARTA,BB – Apakah anda tidak lulus SNMPTN yang diumumkan Sabtu 9 Mei 2015 lalu.? Nah, jangan pesimis tuk meraih mimpi di perguruan tinggi negeri (PTN).

Kesempatan anda masih terbuka di jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Pendaftaran jalur SBMPTN dibuka mulai Senin hari ini, 11 Mei 2015 pukul 08:00 WIB. Anda punya kesempatan untuk belajar dan memilih program studi pilihan. Pendaftaran SBMPTN 2015 dibuka hingga 29 Mei 2015 pukul 22:00 WIB secara online.

Adapun alamat tempat pendaftaran melalui situs resmi SBMPTN di (www.sbmptn.or.id). Sementara ujian digelar pada Selasa 9 Juni 2015. Peserta akan diuji dalam bentuk Tes Kemampuan Dasar Saintek (TKD Saintek), Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) dan Tes Kemampuan Dasar Soshum (TKD Soshum).

Ujian keterampilan dilaksanakan pada hari Rabu dan/atau Kamis, tanggal 10 dan/atau 11 Juni 2015. Pengumuman hasil seleksi digelar Kamis, 9 Juli 2015 mulai pukul 17.00 WIB dan dapat diakses di laman http://www.sbmptn.or.id. Untuk informasi lebih lanjut dan lengkap silahkan mengunjungi situs (sbmptn.or.id).

Advertisement

Perlu diketahui bahwa pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online. Lihat alur di bawah ini. Atau langsung menuju halaman resmi alur dan petunjuk untuk mendaftar di sini.

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.