Prediksi Manchester City vs Wigan Athletic, Final FA Cup 2013

LONDON,BB - Pertandingan final Piala FA (Cup) 2013 tinggal beberapa jam lagi.

Dua tim yang memiliki kelas berbeda di klasemen Liga Inggris saat ini akan bertarung merebut trofi bergengsi yang tahun lalu dibawa Chelsea.

Prediksi pertandingan ini banyak memihak untuk kemenangan The Citizen. The Latics saat ini terseok-seok Liga utama Inggris (BPL). Bahkan Wigan memiliki beban baru yang harus keluar dari zona degradasi di sisa dua pertandingannya.

Menghadapi Man City, Wigan tak memiliki presatasi baik. Dua kali bentrok dengan City musim ini, mereka menerima kekalahan dengan skor 0-2 dan 0-1.

Prediksi untuk keunggulan Man City, membuat Vincent Kompany cs harus membuktikannya di Stadion Wembley, London, Sabtu malam ini 11 Mei 2013 pukul 23.15 WIB. Roberto Mancini pun siap menurunkan kembali pasukan terbaiknya seperti Yaya Toure, Kompany, Pablo Zabaleta, David Silva, Sergio Aguero, dan Gael Clichy.

Yaya Toure sudah prima
Pemain tengah Manchester City ini menyatakan dirinya sudah dalam kondisi prima. Toure pun siap membantai Wigan malam ini. Seperti diketahui, gelandang Pantai Gading ini mencetak satu-satunya gol di pertandingan final Piala FA untuk the Citizen pada 2011.

Gareth Barry juga masih haus juara FA:
Gareth Barry juga menyatakan siap membungkam Wigan. Dia bahkan menyatakan sudah tak sabar melakoni final ketiganya di final piala FA. Barry juga sukses membawa City meraih juara Piala FA pada musim 2010/2011. Namun sayang, Barry juga pernah gagal memberikan trofi Piala FA saat ditumbangkan Chelsea di final Piala FA.

Maccini mengakui laga ini seperti Final FA 2011
Manajer Man City Roberto Maccini menyebut laga nanti malam perulangan pertandingan Final FA 2011 meski dengan lawan berbeda.

saat itu, maccini berhasil mengalahkan Stoke City dengan perjuangan keras. Padahal di atas kertas Manchester Biru bisa membantai Stoke. Ini final Piala FA kedua buat Mancini.

"Melawan Stoke 2011 kami dinilai sebagai favorit, tapi ternyata mereka bermain sangat bagus. Saya kira, kami akan menghadapi masalah yang sama tahun ini," kata Mancini.

Tak diandalkan Wigan makin percaya diri
"Saya pikir dalam sepak bola, ketika Anda bermain dengan rasa takut kehilangan sesuatu, yang dapat terjadi ketika Anda berada dalam pertempuran untuk menghindari degradasi, kadang-kadang Anda bisa membuat keputusan cerdik karena Anda bermain dengan rasa takut itu," kata manajer Roberto Martinez.

"Saya pikir ketika Anda bermain di final Piala FA, Anda tidak punya perasaan itu. Anda bermain untuk memiliki sesuatu untuk menang dan kebebasan yang memungkinkan Anda untuk menikmati sepak bola."

Bukan berarti Wigan bisa diremehkan. Bek City, Vincent Kompany, bahkan meminta timnya waspada menghadapi The Latics. Sebab, di pertemuan pertama Wigan bermain cukup apik dan merepotkan, meski akhirnya bisa dikalahkan 1-0 lewat gol Edin Dzeko.

Kekuatan Wigan sulit diprediksi
Wigan dipastikan bertemu Man City di Final Piala FA malam nanti. Namun, tak ada yang bisa menebak pasti juaranya. Meski saat ini Si Biru sudah diunggulkan di atas kertas.

Wigan lolos ke final tentunya mengalahkan lawan-lawan tangguh. Bertemu City di final, Wigan tak boleh dianggap remeh. Meski City terlalu kuat karena menyingkirkan Chelsea di semifinal, sementara Wigan menumbangkan Everton.

Sementara penggemar Wigan akan menunggu kejutan dari anak asuhan Roberto Martinez. Soalnya, malam nanti Emmerson Boyce ca bakal bermain allout. Mereka memiliki semangat bermain yang lepas tanpa beban.

Perkiraan susunan pemain:
Manchester City (4-2-3-1): 30. Costel Pantilimon; 5. Pablo Zabaleta, 4. Vincent Kompany, 33. Matija Nastasic, 22. Gael Clichy; 18. Gareth Barry, 42. Yaya Toure; 7. James Milner, 21. David Silva, 32. Carlos Tevez; 16. Sergio Aguero. Manajer: Roberto Mancini

Wigan Athletic (4-3-3): 1. Joel Robles; 17. Emmerson Boyce, 5. Gary Caldwell, 33. Paul Scharner, 18. Roger Espinoza; 4. James McCarthy, 16. James McArthur, 14. Jordi Gomez; 10. Shaun Maloney, 15. Callum McManaman, 2. Arouna Kone. Manajer: Roberto Martinez

Head-to-Head Manchester City vs Wigan Athletic:
18 Apr 2013, Manchester City 1 – Wigan Athletic 0, (BPL)
29 Nov 2012, Wigan Athletic 0 – Manchester City 2, (BPL)
17 Jan 2012, Wigan Athletic 0 – Manchester City 1, (BPL)
10 Sep 2011, Manchester City 3 – Wigan Athletic 0, (BPL)
6 Mar 2011,   Manchester City 1 – Wigan Athletic 0    (BPL)
5 Pertandingan Manchester City :
8 Mei 2013,  Manchester City 1 – West Bromwich Albion 0    (BPL)
4 Mei 2013,  Swansea City 0 – Manchester City 0 (BPL)
27 Apr 2013, Manchester City 2 – West Ham United 1    (BPL)
21 Apr 2013, Tottenham 3 – Manchester City 1,   (BPL)
18 Apr 2013    Manchester City 1 – Wigan Athletic 0(BPL)
5 Pertandingan Wigan Athletic :
8 Mei 2013,  Wigan Athletic 2 – Swansea City 3 (BPL)
4 Mei 2013,  West Bromwich Albion 2 – Wigan Athletic 3    (BPL)
27 Apr 2013, Wigan Athletic 2 – Tottenham 2,   (BPL)
20 Apr 2013, West Ham United 2 – Wigan Athletic 0    (BPL)
18 Apr 2013, Manchester City 1 – Wigan Athletic 0,  (BPL)

Pada laga malam nanti, Wigan Athletic masuk Stadion Wembley dipimpin langsung pemilik klub, Dave Whelan. Ini untuk pertama kalinya pria berusia 76 tahun itu memimpin prosesi memasuki lapangan Wembley.
Wigan pernah ingin melakukan hal sama saat bertemu Milwall di babak semifinal, namun dilarang protokol pertandingan.

Kedua tim akan bentrok memperebutkan trofi Piala FA, yang dilaporkan mengalami sedikit kerusakan setelah dikembalikan juara musim lalu, Chelsea.

Dilansir dari Daily Mail, perusahaan pandai perak Thomas Lyte mengatakan sudah memperbaikinya. Butuh waktu 80 jam untuk memperbaiki, padahal normalnya hanya 38 jam.

"Tahun ini setidaknya butuh 70 sampai 80 jam pengerjaan serta pengilapan, padahal normalnya butuh 38 jam untuk memastikan semuanya seperti sedia kala."katanya.

Sesuai jadwal, pertandingan final Piala FA 2012/2013 akan kick-off mulai pukul 23.15 WIB. Acara ini akan disiarkan secara live Trans TV.

Laporan: Cr2/Cr6/Jhe/DM

Tags:
No Response

Tinggalkan Komentar