Hasil Quick Count Pilkada Jateng 2013 di Sini

No comment 562 views
Pilkada Jateng hari ini Minggu 26 Mei 2013Pilkada Jateng hari ini Minggu 26 Mei 2013

SEMARANG,BB - Pemilu Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah digelar hari ini 26 Mei 2013. Sebanyak tiga calon bersaing memperebutkan kursi nomor satu di Jateng tersebut.

Sejumlah lembaga survei dan media akan menyiarkan secara upadate hasil Pilkada Gubernur Jateng di televisi, internet maupun situs jejaring sosial.

Sedikitnya enam lembaga survei akan melakukan penghitungan cepat atau quick count Pilgub Jateng setelah perhitungan suara di TPS ditutup.

Diantaranya adalah KPU Jateng, DPD PDIP Jateng, Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Jaringan Survei Indonesia (JSI), Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dan Indonesia research Centre (MNC Grup).

LSI akan memaparkan hasil penghitungan cepat di Hotel Santika Premiere Semarang mulai pukul 15.00 WIB. JSI di Gumaya Tower Hotel Semarang pukul 13.00 WIB, dan SMRC di Hotel Novotel Semarang pukul 14.00 WIB.

Sementara itu hasil Quick count Pilkada Jateng 2013 versi Indonesia research Centre akan disiarkan secara update di situs Okezone dan semua jaringan televisi MNC Grup seperti MNCTV, RCTI dan GlobalTV.

Sementara itu, KPU Jateng yang menggelar quick count dengan hasil real dari SMS yang dikirimkan KPPS dari tiap TPS di seluruh Jateng.

Hasil Quick Count:
Berdasarkan perhitungan suara JSI pada 95 persen, pasangan Ganjar-Heru unggul dengan perolehan 48,73 persen. Bibit-Sudijono 30,14 persen dan Hadi-Don Murdono 21,11 persen.

Hasil quick count Indobaremeter Ganjar-Heru 46,88 persen, Bibit Waluyo-Sudijono 21,77 dan 21,35 persen untuk Hadi Prabowo-Don Murdono.

Ganjar-Heru menurut LSI juga menang telak dengan 49,21% pada suara masuk 97 persen. Pasangan nomor urut dua dan satu masing-masing 30 dan 20 persen lebih.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah juga menggelar perhitungan cepat dari laporan Ketua KPPS se-Jateng yang dikirim melalui SMS.

Dari 67,24% data yang sudah masuk,  Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko  mendapat suara tertinggi 48,25%. Menyusul Bibit Waluyo-Sudijono Sastroaymodjo 30,59% dan Hadi Prabowo-Don Murdono dengan jumlah suara 21,16%.

"Ini hasil laporan Ketua KPPS lewat SMS ke nomor khusus yang sudah disiapkan," kata Ketua KPU Jateng, Fajar Subhi AKA disela kesibukannya dikantor KPU Jateng.

Laporan: Cr18/Wahyu

author
News and editorial department. Akun untuk bagian pemberitaan dan pengeditan BeritaBulukumba.com. Punya info menarik dan kegiatan silahkan kirim via Email: beritabulukumba[at]gmail.com PIN BBM 2A4A08D2.
No Response

Leave a reply "Hasil Quick Count Pilkada Jateng 2013 di Sini"