Toyota Agya Keluar Juli 2013

JAKARTA,BB - Kabar mobil murah Toyota Agya dan Daihatasu Ayla kini ditunggu-tuggu masyarakat Indonesia.

Terutama bagi warga yang sudah memesan awal (menginden) sejak bulan September tahun 2012.

Sebuah kabar baru tentang Toyota Agya diberitakan Kompas Otomotif Rabu 29 mei 2013, bahwa mobil irit dan ramah lingkungan ini akan dipasarkan mulai bulan Juli 2013.

Kepastian peluncuran diketahui setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menandatangani Peratuan Pemerintah (PP) Program Kendaraan Emisi Rendah (LECP), mencakup regulasi LCGC.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan. Menurutnya perilisan secara resmi mobil Toyota Agya tinggal menunggu peraturan turunan, termasuk petunjuk teknis dan pelaksana dari kementerian terkait

"Nanti akan ada peraturan Menteri Prindustrian, kira-kira dua bulan lagi-lah. Juli sudah bisa dipasarkan," tambah Johnny.

Pihaknya saat ini telah mengantongi pesanan hingga 10.000 unit.

Seperti diketahui mobil Toyota Agya dan Ayla Daihatsu diperkenalkan Sepetember 2012. Peluncuran mobil ini mendapat penundaan berkali-kali akibat regulasi LCGC yang belum ditandatangani pemerintah RI.

Paling menghebohkan saat mobil ini akan dirilis secara besar-besaran akhir Desember 2012. Namun ditunda hingga Januari 2013, lalu Februari dan April.

Bahkan Toyota merilis mobil sekelas bernama Etios Valco pada Maret 2013. Sebagian penginden mobil Agya dan Ayla beralih ke mobil tersebut.

Laporan: Cr11/Jhe

One Response
  1. author

    daliyanto1 year ago

    y mdh2an betul2 bln Juli 2013 udah bisa d nikmati bagi yg udah pesan amin

    Reply

Tinggalkan Komentar