Pengusaha Muda TDA Camping di Pantai Panrangluhu Bulukumba

TDA Camp Bulukumba

TDA Camp Bulukumba

BULUKUMBA,BBOnews — Perkumpulan pengusaha dari komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) saat ini sedang camping di area wisata Pantai Panrangluhu, Desa Bira Kecamatan Bontobahari Kabupaten bulukumba Kamis 22 September 2016. Sebagian besar mereka adalah pengusaha muda yang sukses menggeluti dunia bisnis yang modern dan kreatif.

TDA Camp ini salah satu kegiatan rutin bagi komunitas di TDA Makassar, Pare-pare dan Bulukumba. Mereka secara intens melaksanakan program-program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan mental wirausaha untuk para member Komunitas TDA. Kegiatan yang sudah terselenggara untuk ketiga kalinya ini direncakanan berlangsung hingga tanggal 25 september 2016.

“Pemilihan lokasi di cottage ini dimaksudkan untuk memaksimalkan penyerapan materi untuk para peserta nantinya” ujar Risman, ketua panitia TDA Camp yang juga seorang pengusaha dibidang kuliner. Pemilik café dan lembaga kursus Vedit ini mengutarakan bahwa selama 3 hari pelaksanaan kegiatan, peserta akan mendapatkan materi Leadership, Team Building dan Militansi TDA.

Para peserta TDA Camp yang berjumlah Sekitar 40 orang pengusaha dari berbagai bidang bisnis ini mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini. “Bagi kami TDA Camp memberikan pelajaran yang sangat menginspirasi untuk meningkatkan kemampuan kami sebagai pengusaha” kata Abdul Azis Mattola, seorang pengusaha busana yang membangun bisnisnya di bulukumba sekaligus menjabat sebagai ketua Komunitas TDA Bulukumba. Hal sama dikatakan Wawan, pemilik usaha sablon OC Tshirt. Dia ikut TDA sejak kuliah. “Alhamdulillah setelah masuk TDA banyak inspirasi dan pengalaman dari para senior,”kata alumni Unhas ini.

Sepanjang tahun komunitas TDA yang tersebar di 50 lebih cabang di seluruh Indonesia akan menggelar acara serupa di wilayah masing-masing, program kerja yang sinergis ini merupakan formula yang diramu oleh Komunitas TDA untuk memberi pengetahuan dan pengalaman kepada para membernya.

“Selain TDA Camp, kami juga akan menggelar kegiatan puncak tahun ini yaitu Pesta Wirausaha Sulawesi 2016, yang direncanakan akan berlangsung 5-6 November 2016 di Ballroom CCC Makassar, dengan tingkat kunjungan hamper 1000 orang pada acara serupa di tahun 2015, kami yakin tahun ini Pesta Wirausaha Sulawesi akan semakin meriah, karenanya kami mengajak para pengusaha lokal di Bulukumba untuk ikut serta memeriahkan acara ini dengan ikut serta mengisi stand pameran produk lokal” Ujar Andi Syahwal Mattuju, ketua umum TDA Makassar periode 2015-2017.

Penulis: Andi Novriadi