Kerusuhan Bangka Belitung, 9 Rumah dan 19 Kendaraan Dibakar

Kerusuhan Bangka, 9 rumah dibakar massa, credit foto bangkapos.comKerusuhan Bangka, 9 rumah dibakar massa, credit foto bangkapos.com

BANGKA,BB - Kerusuhan terjadi di Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Kamis dinihari 13 Juni 2013.

Massa yang mengamuk membakar 9 rumah dan sedikitnya 18 kendaraan berupa mobil dan motor. Kerusuhan bermula dari keributan dua kelompok pemuda dari dua desa di Kecamatan Mendo Barat, yakni Desa Penagan dan Desa Selapan.

Keributan memuncak hingga menimbulkan korban penikaman, warga Penagan bernama Uyie. Rekan Uyie dan sejumlah warga langsung marah mengetahui kabar tersebut. Sehingga mereka mencari pelaku penusukan dengan mendatangi pemukiman warga Selapan.

Lantara tak menemukan pelaku penikaman, akhirnya warga membakar 9 rumah, 8 mobil dan 11 motor milik warga Selapan.

Belum diketahui adanya korban jiwa dari peristiwa ini. Kerugian materi diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Menurut Kepala Desa Penagan Ismail, kerusuhan dipicu salah paham antara pemuda Selapan dengan pemuda Penagan. Korban penikaman lanjutnya, kini dirawat intensif di Baktiwara Pangkalpinang.

"Kondisi Uyie saat dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis," katanya pada Rabu 12 Juni 2013 dilansir dari Bangkapos.com.

Lapoaran: Cr13/John

Tags:
author
News and editorial department. Akun untuk bagian pemberitaan dan pengeditan BeritaBulukumba.com. Punya info menarik dan kegiatan silahkan kirim via Email: beritabulukumba[at]gmail.com PIN BBM 2A4A08D2.
No Response

Leave a reply "Kerusuhan Bangka Belitung, 9 Rumah dan 19 Kendaraan Dibakar"