Bulukumba Belajar ke Kota Surabaya, Ini Kata Risma

bulukumba-belajar-ke-surabaya
SURABAYA,BBOnews.com — Pelestarian lingkungan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya bersama warga mendapat apresiasi dan penghargaan secara nasional maupun internasional. Hal tersebut menjadi magnet bagi Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk mempelajari lebih lanjut. Bertempat di ruang sidang walikota, Balaikota Surabaya, Selasa (4/10) rombongan yang dipimpin oleh Bupati Bulukumba dan Ketua DPRD Bulukumba diterima oleh Tri Rismaharini, walikota Surabaya.

Andi Muhammad Sukri Andi Sappewali, bupati Bulukumba saat menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan mengatakan, dalam kesempatan tersebut ia mengajak seluruh lurah dan camat di Kabupaten Bulukumba. Melalui kunjungan tersebut pihaknya ingin mempelajari pengelolaan taman dan kebersihan di kota Surabaya.

Sementara itu, Tri Rismaharini, walikota Surabaya dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menata kota bukan untuk mendapat penghargaan namun untuk memenuhi kebutuhan warga. Pemerintah Kota Surabaya tidak membedakan pembangunan untuk daerah pinggir kota maupun tengah kota.

Menurut walikota, beberapa saluran ditutup dengan box culvert agar bisa dimanfaatkan sebagai jalan. Walikota menambahkan dengan banyaknya taman yang dibangun Pemerintah Kota Surabaya menginspirasi warga untuk memperindah kampung mereka. Pemerintah Kota Surabaya membantu pengadaan bibit untuk urban farming.

Sedangkan terkait kesehatan kata walikota, dengan warga peduli lingkungan maka jumlah penyakit turun seperti diare, pneumonia, tuberkulosis, ispa dan demam berdarah. Beberapa SPBU pun diubah menjadi taman. Taman-taman di Surabaya dilengkapi dengan sentra PKL untuk memenuhi kebutuhan warga. Masih menurut walikota, beberapa rumah kompos dibangun untuk memasok pupuk untuk seluruh taman. Selain taman, Pemerintah Kota Surabaya juga membangun beberapa hutan kota. (PR)