Mau Jadi Pengusaha Airlines atau Pramugari?, IIAM Makassar Tempatnya

Sumber foto iiammakassar.com

Sumber foto iiammakassar.com


MAKASSAR,BBOnews.com — Lembaga Pendidikan Transportasi Udara dan Pramugari, IIAM Airlines School Makassar membuka pendaftaran mahasiswa baru. Mulai awal tahun baru 2017, lembaga yang berdiri sejak tahun 1997 itu membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang pertama.

IIAM Makassar membuka tiga program atau jurusan di awal tahun 2017. Jurusan tersebut masing-masing Program Pramugari/Pramugara, Manajemen Transportasi Udara dan Aviation Security (Avsec). IIAM merupakan salah satu lembaga pendidikan penerbangan yang berlisensi di Makassar. Bahkan beberapa alumni sudah bekerja di maskapai dan perusahaan penerbangan di Indonesia. “Alumni kami sudah banyak tersebar sejumlah kota. Ada jadi pramugari atau mengelola usaha penerbangan,”kata Ika Pratiwi, Direktur IIAM Airlines School Makassar, saat dihubungi BeritaBulukumba.com, Jumat 30 Desember 2016.

Terkait dengan lulusan, Ika Pratiwi, yakin alumninya memiliki daya saing, kemampuan dan jaringan di bidangnya. Apalagi, kata Ika, selama kuliah terdapat beberapa program kerjasama dengan perusahaan penerbangan. Selain kemampuan akademik, IIAM getol melakukan pengembangan bidang bahasa asing khususnya bahasa Inggris. “Mahasiswa harus bisa berbahasa Inggris karena kemampuan komunikasi dalam dunia penerbangan sangat dibutuhkan,”katanya. Saat ini IIAM Makassar memiliki dosen pengajar dari akademisi maupun profesional dari airlines.

“Di dunia penerbangan memang membutuhkan performance yang bagus Tetapi harus ditunjang dengan kemampuan akademis dan kemampuan komunikasi lebih baik pula. Sehingga bisa sempurna untuk bisa menjadi calon airliner yang dibutuhkan perusahaan penerbangan,”bebernya.

Dilansir dari website resmi iiammakassar.com, IIAM Makassar membuka pendaftaran gelombang pertama mulai awal tahun baru hingga akhir Maret 2017. (MJ)