Waspada Cuaca Buruk di Bulukumba, Kecepatan Angin Capai 21 Km/jam

BULUKUMBA,BB — Cuaca buruk melanda sebagian wilayah Bulukumba, Senin 30 Januari 2017. Pantauan beritabulukumba.com di kota, angin kencang sejak pagi mengganggu aktivitas masyarakat.

Daun tampak berserakan di sejumlah ruas jalan seperti Jalan Bakti Adiguna dan Jalan Melati Kota Bulukumba. Menurut info cuaca dari weather.com, kecepatan angin mencapai 21 km per jam. Angin kencang yang disertai hujan dan petir ini juga terjadi di sebagian besar wilayah Kabupaten Bulukumba.

AKibat cuaca buruk ini, penyebrangan Bira-Selayar sempat terganggu. Kapal yang seharusnya berangkat pagi pukul 07.00 WITA terpaksa tertunda hingga pukul 10.00 WITA. Diprediksi weather.com intensitas hujan dan angin kencang menurun pada Selasa 31 Januari 2017.

Sementara itu situs resmi BMKG merilis peringatan dini untuk wilayah Sulsel. Potensi angin kencang terjadi di Makassar, Maros, Gowa, dan Takalar. “Waspada potensi hujan intensitas sedang – lebat disertai angin kencang di wilayah Makassar, Maros, Gowa, dan Takalar,”tulis BMKG di web resminya.