Rumah Panggung Hangus Terbakar di Doajang Bontobahari

BULUKUMBA,BB — Satu rumah panggung kembali dilaporkan hangus terbakar Minggu pagi 12 Februari 2017 di Bulukumba. Saat terbakar, rumah panggung yang sebagian besar terbuat dari kayu itu menjadi tontonan pengendara di Lingkungan Doajang Kelurahan Sapolohe Bontobahari itu.

Menurut sakasi mata, api cepat membesar di rumah yang diketahui milik Pak Daning. Beberapa warga tampak berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Banyak pengendara yang singgah melihat kejadian. Tidak bisa apaa-apa pada saat api membesar,”ujar Alim, warga Gantarang yang melintas di tempat kejadian.

Armada pemadam tiba di lokasi saat rumah Pak Ganing hampir rata dengan tanah. Maklum, jarak ke lokasi kejadian diperkirakan kurang lebih 30 kilometer. “Innalillahi wainnailaihi rojiun,,, Rumah kediaman keluarga Pak Gani di lingkungan Doajang Kelurahan Sapolohe Bontobahari dilahap Si Jago Merah. Pemadam kebakaran terlambat lagi. La’busumi nampami rie,”tulis akun Bams Ok di Facebook.

“Selamat pagi Indonesia dan khususnya pemerintah daerah Kabupaten Bulukumba berlayar Sul-sel. Kami sebagai masyarakat meminta kepeduliannya terutama kecamatan Bontobahari, masyarakat selalu menanti dengan adanya Fire fighting/pemadam kebakaran diletakkan di Kecamatan Bontobahari. Terima kasih#bulukumba berlayar,”tulis M Jufri. (Foto Kartika)