Apakah BBM Gratis Full Tangki 29-30 Februari 2017 Benar? Sudah Pasti Hoax

Akhir-akhir ini dunia maya kembali heboh dengan meme terkait bagi-bagi bahan bakar minyak (BBM) gratis. Meme dan gambar yang beredar mencantumkan logo Pertamina.

Tentu saja hal ini menimbulkan tanda tanya bagi masyarakat. Utamanya bagi orang yang kerap berkendara dan membeli BBM. Meme yang beredar menulis bahwa Pertamina melakukan pembagian BBM secara cuma-cuma.

“Sebagai ungkapan terima kasih kami, gratis isi full tangki Anda! Hanya tanggal 29-30 Februari 2017. Berlaku di seluruh SPBU Pertamina,”demikian isi pengumuman yang tak bertanggung jawab itu. Mungkin jika tak teliti, bisa terkecoh dan menunggu jadwal pambagian.

Upss tunggu dulu. Info itu sudah pasti tidak benar adanya. Pasalnya, dalam bulan ini penanggalan hanya sampai 28 Februari 2017. Tahun ini bukan kabisat yang mempunya tanggal 29, atau 30 yang mustahil.

Kabar hoax ini sudah dikonfirmasi oleh halaman resmi Pertamina di Facebook. “Hai sobat, Selalu pantau Channel resmi Pertamina untuk Informasi dan Promo yang Valid ya. Serta selalu waspada terhadap informasi Hoax,” demikian ditulis admin fanpage Pertamina.