Alhamdulillah, Bulukumba Dapat Damkar dan Ambulance Canggih dari Toyota Jepang

BULUKUMBA,BB — Kabar gembira datang dari Ehime Toyota Motor Corporation, Jepang. Perusahaan tersebut akan menghibahkan 3 kendaraan pemadam kebakaran dan ambulance untuk Kabupaten Bulukumba.

Hal itu terungkap setelah dua petinggi Toyota Motor Jepang bertandang langsung ke Kabupaten Bulukumba, Selasa 12 Februari 2017. Pihak Toyota Motor berjanji akan menghibahkan 3 kendaraan pemadam kebakaran dan ambulance berstandar internasional. “Kita sangat berterima kasih atas bantuan itu. Insya Allah akan tiba pada Maret mendatang,”ungkap AM Sukri Sappewali, Bupati Bulukumba usai menjamu Direktur Ehime Toyota Motor Corporation, Hidekasu Futagami dan President Director Kochi Toyota Motor, Aiko Aoki, di Kawasan Wisata Tanjung Bira.

Pada kesempatan berbeda, President Director Kochi Motor Toyota, Aiko Aoki meminta agar Pemkab memperhatikan SDM untuk unit tersebut. “Saya mohon SDM untuk unit yang kami berikan nanti diperhatikan. Unit kami itu tergolong baru, operatornya ditingkatkan,pinta Aiko.

Rencana 6 Maret 2017 mendatang, Bupati Bulukumba akan menjemput langsung ke-3 unit mobil beeteknologi tinggi itu di Negari Sakura itu. Sekedar diketahui, sudah 8 Tahun Ehime Toyota Motor Corporation berkontribusi dengan megibahkan unit-unit mobil baik Damkar atau Ambulance ke Indonesia. Tercatat sekitar 50 Unit bantuan mobil damkar dan Ambulance telah mereka salurkan.

Termasuk untuk pencetusnya Kabupaten Bantaeng, yang dipimpin Nurdin Abdullah. Kemudian Jeneponto, Enrekang dan Bulukumba. Bantuan mobil damkar dan ambulance mendapat sambutan gembira warga. “Alhamdulillah, harapannya setiap kecamatan nantinya bisa standby mi satu pemadam,”pinta Andi Adi kepada Beritabulukumba.com.

Legislator DPRD Bulukumba dari Fraksi PKB, Fahidin turut mengapresiasi kinerja Pemkab untuk mendatangkan armada baru tersebut. Menurutnya, langkah ini sebagai salah satu komitmen Pemkab mendengar aspirasi masyarakat. “Ini patut diapresiasi, perlahan kebutuhan armada mungkin bisa menjangkau semua kecamatan,”kata Fahidin saat ditemui beritabulukumba,com di Warkop Chenning Jalan Serikaya Bulukumba, Rabu 22 Februari 2017.

Saat ditanya soal keterbatasan armada saat ini di kecamatan, Fahidin memberikan masukan mensiagakan di setiap dapil. “Di Bulukumba memang ada 10 kecamatan. Mungkin ke depannya jika memungkinkan bisa mensiagakan di setiap dapil. Sepeti Kajang, Herlang dan Bonto Tiro di tempat satu atau Gantarang Kindang,”tutupnya.