Musafir Pimpin KKMB Unhas Makassar 2017-2018

MAKASSAR,BB — Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) – Universitas Hasanuddin (Unhas) telah menemukan ketua baru. Dia adalah Andi Musafir Lukman, mahasiswa Fakultas Hukum Unhas angkatan 2014.

Andi Musafir Lukman terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) KKMB yang digelar ketat dan alot di Wisma Bulog Jl Anoa Malino 17-19 Februari 2017. Musafir unggul atas rivalnya Nikmatul Riswanda, dari Fakultas Peternakan angkatan 2015. “Alhamdulillah sudah terpilih ketua baru untuk periode 2017/2018. Semoga ke depannya bisa merangkul semua mahasiswa dan mahasiswi asal Bulukumba di Unhas,”ujar Ardianto, Ketua Demisioner KKMB Unhas periode 2016-2017.

Dia pun berharap di tangan Andi Musafir Lukman organisasi yang menghimpun warga Bulukumba di Unhas itu lebih aktif. “Semoga menjadi organisasi yang lebih bermanfaat dan menjungjung tinggi asas kekeluargaan,”ujarnya. Mubes kali ini bertema “Reflkeksi Gerak Intelektual ke Arah Perubahan”.

KKMB Unhas ingin penanaman nilai-nilai hidup sederhana sebagai landasan moral untuk membangun karakter organisasi. “Makna kesederhanaan adalah moralitas pemimpin dalam menghadapi era globalisasi sekaligus menjadi pelajaran bagi generasi untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan Negara terutama organisasi,”kata Ardianto.