Ini 20 Kota Lokasi Nonton Film ‘Silariang’

MAKASSAR,BB — Film yang hadir dengan nuansa suku Bugis-Makassar “Silariang” tayang di 20 kota Indonesia. Menurut sang sutradara, Syahrir “Rere” Arsyad Dini (42) kota yang terpilih memang memiliki warga dari suku Bugis Makassar.

“Kami memang menayangkan film di 20 kota besar. Sebagian besar ada perantau bugi atau Makassarnya,”ungkap pentolan grup Art2Tonic itu. Pihak rumah produksi akan menayangkan film di 30 layar. “Ini bukti bahwa sineas lokal Makassar bisa juga bersaing di pentas nasional,”kata Rere.

Khusus di Makassar, Silariang akan tayang di 5 studio. “Tayang di Panakkukang Studio 21, Panakkukang XXI, Trans Studio Mall XXI, Mall Ratu Indah Studio XXI, dan Makassar Town Square 21,”tambahnya lagi.

Kota lain adalah Manado (3 layar), dan masing-masing 2 layar di Jakarta dan Batam. Selanjutnya 16 kota lainnya adalah; Palu (Sulteng), Kendari (Sultra), Bau-Bau (Sultra), Gorontalo, Bogor, Tangerang, Bekasi, Surabaya (Jatim), Kupang (NTT), Jayapura (Papua), Balikpapan (Kaltim), Pelembang, (Sumsel), Jambi, Medan (Sumatera Utara), Batam BCS 21 dan CGV Cinemas (Kepulauan Riau).