Temukan Tas Isi Rp4,6 Juta, Tukang Becak: Saya Sudah Susah Tak Mau Susahkan Orang

Sungguh baik hati dan jujur tukang becak ini. Saat menemukan sebuah tas yang berisi uang dan barang berharga, dia langsung melaporkan ke Polisi, 2 Maret 2017.

Amirullah namanya, tukang becak yang sehari-hari mencari nafkah di Kota Ambon, Maluku. Baru-baru ini, Amirullah menemukan sebuah tas. Saat dia periksa tas itu terdapat sejumlah uang dan barang berharga. Berisi uang dalam jumlah besar Rp4,6 juta.

Belum lagi barang berharga seperti kalung emas, ponsel, dan kartu penting. Mengetahui tas itu berisi benda penting dan barang berharga, Amirullah pun melaporkan penemuannya itu ke Mapolsek Sirimau, Kecamatan Sirimau. Kepada polisi jaga, Amirullah mengungkap alasan sehingga melapor ke pihak berwajib.

“Saya Takut Tuhan pak! Saya sudah susah dan tidak mau menyusahkan Orang Lain,”kata Amirullah yang membuat aparat dan orang disekitar tersentuh. Bahkan kebaikan Amirullah menjadi viral di Facebook. Beberapa netizen terjharu dengan sikap Pak Amirulla yang jujur dan baik. “Sungguh baik hati Pak Amirullah. Semoga teladan beliu bisa kita ikuti. Meski tak berpendidikan tinggi namun rasa sosial lebih dari itu,”tulis Mukmin Adi mengomentari foto itu.

Berkat kebaikan Amirullah, pihak keluarga yang kehilangan pun senang bukan main ke Polsek Sirimau. “Setelah kami telepon keluarganya, suaminya datang dan sangat senang,”kata petugas jaga di Polsek. “Subhanallah…Semoga Allah memberikan Rezeki yang berlimpah kepada bapak,”kata pemilik. (Laporan Rifhal Ribhas)