Heboh Video Nenek Tua Dipaksa Cucu Ngemis di Semarang, Ini Kata Pihak Berwajib

SEMARANG,BB — Video amatir yang memperlihatkan seorang nenek tua disuruh untuk ke jalanan mengemis oleh seorang pria sedang viral. Bahkan pemuda yang menyuruh sang nenek 92 tahun untuk mengemis diduga adalah cucunya sendiri.

Pihak Pemkot Semarang dan aparat kepolisian langsung mengambil tindakan atas kehebohan video tersebut. Bahkan polisi sudah mengamankan sang nenek yang bernama Supini dan pemuda tersebut. “Nenek Supini sudah dibawa ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polrestabes Semarang. Sudah ada dari Dinas Sosial,”kata AKBP Wiyono Eko Prasetyo, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, Senin 6 Maret 2017.

Selain sang nenek, pria bernama Suwarno turut diamankan kepolisian. Suwarno diduga melakukan trafficking. “Kalo Suwarno masih diperiksa,”tambah Eko. Sementara itu, pihak Pemkot Semarang mengaku pernah membawa Supini ke panti Rehabilitasi Sosial (Resos) Among Jiwo Semarang.

Saat itu Supini menolak tapi ternyata kembali turun ke jalan untuk mengemis. Supini tiba-tiba menjadi sorotan media setelah video amatir beredar. Nenek tersebut disuruh mengemis di traffic light RSUP dr Kariadi Semarang. Dalam video itu Supini juga sedang berbincang dengan seorang pria kemudian ia turun ke jalan.