Soal Foto Poster, Ini Kata Pihak Film Siri’ Na Pacce

MAKASSAR,BB — Pihak pembuat film Siri’ Na Pacce membantah melakukan plagiat terkait foto promo yang beredar di sosial media akhir-akhir ini. Gambar yang beredar menurut pihak film Siri Na Pacce merupakan draft lama yang dibuat tahun 2015.

“Gambar kami bukan palagiat jadi tidak perlu ijin dari pihak manapun,”kata Tata Syahrul Syaf, Divisi Informasi film Siri’ Na Pacce. Saat itu, katanya, kru dan tim film Siri’ Na Pacce mengajukan draft sinopsis skenarion ke PT Triamanda. Namun, tidak ditemukan kesepakatan hingga akhirnya penggarapoan film Siri’ Na Pacce berlabuh ke PT FAF Yusal Pratama
.

“Gambar tersebut dulu di tahun 2015 memang pernah ada. Tapi sepengetahuan saya hanya di sampul draft sinopsis skenario awal sebelum di revisi dan diajukan ke PT Triamanda. Namun kami tidak Menemukan kesepakatan penggarapan produksi,”tambahnya lagi. Terkait gambar yang beredar, pihaknya mengaku kurang tahu. “Kami kurang tahu karena itu gambar tahun 2015 silam. Kami punya gambar sendiri dipasang di baliho,”katanya saat diminta klarifikasi.

Pihaknya juga membantah penggarapan film menelan anggaran Rp4,5 miliar. “Kami heran dari mana memmeroleh Nilai 4, 5 miliar tersebut,”katanya lagi. Sebelumnya diberitakan heboh netizen mempertanyakan poster film Siri Na Pacce yang memuat gambar salah seorang fotografer Bulukumba.

“Poster film, ada yang mau saya tanyakan terkait foto tersebut. Apakah ada ijin dari pemilik foto tersebut,”tulis Ichdar Yeneng, direktur Sanggar Seni Al-Farabi Bulukumba.