Mau Main Film Bareng Jackie Chan di ‘Pamanca’, Yuk Ikut Casting di Bulukumba

Siapa tak kenal aktor lincah Jacki Chan. Pemain film aksi multi talen itu rencananya akan memerankan film dari Makassar, Sulsel, berjudul Pamanca.

Casting film yang mengangkat nilai-nilai budaya Bugis Makassar yang dibalut dengan laga ini juga digelar di Bulukumba. Juru bicara Rafindo Galesong, Andi Iwan mengatakan, semua kru akan bergerak dari Jakarta menuju Makassar untuk melakukan sejumlah rangkaian pra produksi penggarapan film adaptasi sejarah ini. Seperti, pengambilan gambar dalam opening atau inser film Pamanca The Movie, serta Casting pemain lokal di beberapa daerah. Kota Makassar, Kota Pare Pare, Kabupaten Bulukumba, dan Kabupaten Bone.

“Lokasi castingnya ada empat daerah. Kota Makassar, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Bone dan Kota Parepare. Ujar Andi Iwan.

Seperti namanya Pamanca berarti pencak silat yang diiringin alunan musik tradisional. Menariknya, Film Pamanca yang diproduksi PH Rafindo Galesong ini dikabarkan akan melibatkan artis laga nasional dan dunia.

“Sementara ini kita masih penjajakan dengan aktor Jackie Chan. Iya, Jackie Chan akan datang. Tapi kalau agendanya tidak bertabrakan dengan rencana kita. Soalnya Jackie Chan saat ini juga sedang memproduksi film,” kata Andi Iwan kepada wartawan, Senin (06/03/2017) kepada awak media.

Adapun artis Ibu Kota yang akan membintangi film ini rencananya akan datang pekan depan. Ditekankan, saat ini film Pamanca The Movie sudah memasuki tahapan praproduksi. Pekan depan sudah membuka casting pemain dan pembuatan teaser film.

Andi Iwan juga menambahkan, budaya bela diri tradisional masyarakat Sulawesi Selatan ini sudah hampir terlupakan. Pamanca dikenal sebagai salah satu cabang bela diri dengan atraksi ekstrem. Pelakonnya selain dibekali jurus silat, juga mempertontonkan kekebalan senjata tajam.

Lebih hebatnya lagi kata Iwan tak hanya Jackie Chan yang bakal didatangkan, Aktor laga Jet Li ia sebut juga akan diterbangkan dari Negeri Tirai Bambu ke tanah Bugis khusus buat film Pamanca. “Jet Li. Iya, kita juga sementara penjajakan dua aktor laga dunia ini,” Jelasnya.