Jemput Damkar Canggih, Bupati Sukri Selfie Saat Tiba di Jepang

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali meluangkan waktu berfoto selfie saat tiba dengan selamat di Negeri Sakura Jepang, Senin 6 Maret 2017. Bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, Hamzah Pangki akan menjemput armada pemadam kebakaran dan ambulance canggih dari Ehime Toyota Corporation Jepang.

“Alhamdulillah sudah sampai di Kota Narita Jepang Semoga Senantiasa dalam lIndungan Allah SWT. Semoga dilancarkan Segala Urusannya dan Insya Allah kembali ke Bulukumba dalam keadaan sehat serta tak Kurang Sedikit pun, salamaki puang,”tulis akun Andi Refa yang menyebut akun Bupati pada foto selfie tetsebut. Rencananya Bupati dan rombongan akan kembali ka Bulukumba 11 Maret 2017. Damkar canggih yang dijemput untuk memenuhi kebutuhan dalam penanganan kebakaran yang kerap dikeluhkan.

Kemungkinan damkar ini tak menggunakan tangga lagi. Tapi lebih canggih karena selang semprot dapat bergerak sendiri dengan remot kontrol.

Keberangkatan Bupati Bulukumba ini difasilitasi oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bersama 8 kabupaten lainnya yang juga akan menerima bantuan hibah kendaraan pemadam kebakaran dan ambulance. Di sana mereka akan menandatangani MoU penerimaan kendaraan tersebut.

“Ini salah satu program APKASI terhadap anggotanya,”kata Nurdin Abdullah, Sekretaris Jenderal APKASI yang juga Bupati Bantaeng. APKASI saat ini kerjasama dengan Ehime Toyota Corporation dalam memfasilitasi kebutuhan utama Pemda dalam menyediakan damkar, ambulance atau truk samaph yang canggih.