Profil Pratyusha Banerjee, Aktris India Pemeran Anandhi

Anda mungkin penasaran dengan sosok artis Bollywood, Pratyusha Banerjee. Aktris peran terkenal India yang meninggal dunia karena bunuh diri April 2016 silam.

Kala itu, tak sedikit yang mengira kabar Anandhi meninggal hanya candaan. Saat ditemukan, bertepatan dengan hari April Mop. Hari di mana sejumlah warga membuat candaan dengan info berlebihan. Tapi siapa sangka, hari itu benar hari terakhir bagi Pratyusha Banerjee. Dia ditemukan kekasihnya dalam keadaan tergantung di sebuah kamar. Saat dilarikan ke RS, Pratyusha Banerjee menghembuskan napas terakhirnya.

Tentu hal ini membawa kabar buruk bagi rekan dan penggemar Anandhi. Selama sehari nama Anandhi menjadi ternding topik. Memang kala bunuh diri sosok Anandhi sudah lebih dulu berpindah kepada Toral Rasputra. Serial India “Balika Vaindhu” itu juga yang membuat perempuan cantik ini terkenal.

Tak mudah untuk meraih kesuksesan. Pratyusha Banerjee tak menyangka dirinya dapat lolos audisi calon bintang Anandhi lewat Facebook. Dia adalah gadis yang berasal dari Jamshedpur, daerah bagian timur India. Saat itu dia lolos setelah mendepak lebih 70 saingan. Syuting film ini dilakoni secara ketat tanpa mmengacaukan jadwal sekolah yang padat.

Memang akting Pratyusha Banerjee terlihat pada episode 517-1214. Gambar terkahir almarhum dalam kisah kedekatan dengan Shiv (Siddharth Shukla). Shiv memberikan Anandhi gantungnya kunci boneka dengan hati di tengahnya. Episode itu membuat penonton senang lantaran Shiv mengatakan cinta kepada Anandhi.

Awal karir cemerlang berlanjut ke acara reality show. Selanjutnya tawaran dunia entertainment terus berdatangan. Dia tercatat pernah ikut kompetisi tari Jhalak Dikhhla Jaa Season 5, Big Boss Season 7, dan Power Couple. Kepiawaian dan kematangannya dalam dunia hiburan India membuat Pratyusha Banerjee meraih sederet penghargaan seperti 6 trofi sekaligus di Golden Petal Award.

Siapa sangka kesuksesan karir Anandhi di dunia tak sebanding lurus kisah cintanya. Karena masalah kegagalan asmara membuatnya frustasi dan depresi. Dia ditemukan meninggal dunia oleh kekasihnya sendiri Rahul Raj Singh 1 April 2016.