Suka Bongkar Sadel Motor Perempuan di Bulukumba, Pria Misterius Tertangkap

BULUKUMBA,BB — Laki-laki misterius ber-sweater abu-abu belakangan menghebohkan warga Bulukumba, Sulsel. Bukannya karena sikap baik terhadap kaum perempuan di Bulukumba, melainkan suka membongkar sadel motor tanpa izin.

Beberapa hari terakhir pria ber-sweater abu-abu muncul di beberapa video rekaman CCTV. Dia bak selebriti dibicarakan orang di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi itu. Sayangnya, pria misterius itu meninggalkan kesan buruk.

Saat kaum perempuan memarkir kendaraan di pinggir jalan. Secepat kilat, pria ber-sweater abu-abu itu mampir. Dalam hitungan detik, barang berharga seperti dompet akan melayang. Tampak dari sedikitnya tiga rekaman CCTV, pria misterius itu melakukan aksi mengenakan sweater warna abu-abu.

Video pertama menampakan laki-laki melakukan aksi di depan Mall Mega Sanur. Beberapa kali Asnur mengamati korban dari jalanan lalu mengambil barang seorang perempuan dari bawah sadel motor yang baru ditinggal pemilik. Pelaku ini lalu pergi, namun tertangkap CCTV Toko Elang.

Pada video lain, pria berhasil membongkar dua sadel sepeda motor. Pemilik dua motor yang keluar dari toko hanya terlihat sedih setelah membuka sadel motor miliknya. Korbannya juga adalah dua perempuan yang masih muda. Beredar juga video dengan pelaku yang mirip lantaran mengenakan sweater abu-abu. Menurut netizen korban kali ini malah adalah anak perempuan seorang polisi di Jalan Cendana Bulukumba.

Berkat kehebohan itu, aparat pun tak tinggal diam. Hanya beberapa jam setelah video menyebar, polisi yang dipimpin Kapolsek Ujungbulu AKP Syafaruddin, langsung mengamankan laki-laki misterius itu. Dia ditangkap saat mangkal di bilangan Jalan Sam Ratulangi Bulukumba, Jumat 10 Maret 2017.

Polisi juga mengamankan sepatu dan helm milik pelaku yang diduga kuat dikenakan saat beraksi. Pria itu kini tak misterius, dia adalah Muh Asnur Alias Faisal Passippo Bin Arifin Dg Ngalle. “Tersangka bersweater itu sudah ditangkap. Ditahan di Mapolsek Ujung Bulukumba,”kata Kabag Humas Polres Bulukumba, AKP Syarifuddin. Pihak kepolisian Bulukumba meminta agar pengendara motor tak menyimpan barang berharga di bawah sadel atau jok motor.