Skor Akhir Arema vs PBFC 5-1, Hasil Final Piala Presiden 2017

BOGOR,BB — Pertandingan puncak turnamen pramusim Liga 1 Indonesia, Piala Presiden 2017 memasuki babak final. Pertemuan dua tim dengan ambisi berbeda di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu 12 Maret 2017 pukul 19.00 WIB.

Laga paling dinantikan Aremania dan Pusamania itu juga tayang di Indosiar dan vidiocom. Kedua arsitek, baik kubu Arema FC maupun PBFC memiliki straategi masing-masing. Kedua tim ini menembus babak final dengan dramatis di putaran final.

Hasil telusur, kedua tim sudah bertemu dan berpihak pada Pesut Etam, julukan Pusamania Borneo FC. PBFC tak pernah kalah dari tim Singo Edan pada laga resmi. Tercatat empat kali pertemuan terakhir, dua seri dan dua dimenangkan PBFC. Kekalahan itu bahkan diterima Arema di depan markas pendukungnya, Stadion Kanjuruhan Malang, Agustus 2016 di leg 1 TSC.

Sedangkan laga leg kedua TSC pada 12 Desember 2016 berakhir imbang 2-2. Kemenangan lain PBFC saat menang 1-0 di Piala Gubernur Kaltim, 2 Maret 2016. Adapun pertemuan berbagi angka saat laga Piala Sudirman 2015. Meski pada akhirnya Arema FC menang 5-4 lewat drama adu penalti.

Melihat strategi, PBFC kerap taktik ‘percobaan’ yang sempurna. Pelatih Ricky Nelson kerap memutar otak untuk mendapatkan formula menghadapi lawan di Piala Presiden 2017. Tak heran jika formasi PBFC tak bisa ditebak sebelum melihat line-up resmi. Saat mengalahkan Persib, PBFC turun dengan formasi 5-4-1. Di kubu Arema FC juga tak dapat masalah jelang final malam ini. Raihan positif di Kanjuruhan yang membalikkan skor telak membawa kepercayaan diri pemain Arema.

FT: Arema 5-1 PBFC
– Menit 29″ gol Hanif Sjahbandi (Arema)
– Menit 37″ gol bunuh diri Michael Orah (PBFC)
– Menit 41″ gol Cristian Gonzales (Arema)
– Menit 52″ gol Cristian Gonzales (Arema)
– Menit 63″ gol Cristian Gonzales (Arema)
– Menit 68″ gol Firly Apriansyah (PBFC)