Arema FC Juara Piala Presiden 2017

BOGOR,BB — Arema FC akhirnya mengangkat trofi Piala presiden 2017. Arema FC pada babak final menekuk PBFC dengan skor telak 5-1, Minggu malam 12 Maret 2017 di Stadion Pakansari, Bogor.

Penyerang Arema, Cristian Gonzales menjadi pahlawan setelah membuat hattrick. Dua gol lain untuk Arema dicetak Hanif Sjahbandi dan sebuah gol bunuh diri dari PBFC. Sejak menit awal, kedua tim langsung bermain cepat. Sayang, pertahanan Pusamannia Borneo FC (PBFC) mampu dibuat berantakan.

Di babak pertama, PBFC harus tertinggal 0-3. Adalah Hanif Sjahbandi yang membuat stadion bergemuruh pada menit ke-29. Berawal dari kemelut di depan gawang Wawan, Hanif dengan tenang melepaskan bola yang bersarang ke gawang PBFC. Tertinggal, PBFC malah semakin tak teratur.

Michael Yansen Orah yang melakukan backpass berbuah gol ke gawnag sendiri. Kiper Wawan Hendrawan tak mampu menggapai bola sehingga masuk ke gawang sendiri. Giliran Dirkir Kohn Glay melakukan blunder. Christian Gonzalesmampug mencuri bola liar untuk dilesakkan ke gawang Wawan pada menit ke-43.

Pada babak kedua, el Loco julukan Cristian Gonzales menambah dua gol pada menit 52 dan 63. Gol itu sekaligus mencatatkan El Loco sebagai top scorer dengan 11 gol. Sementara, sebuah gol dari PBFC dicetak oleh Firly Apriansyah menit 68. Hingga laga usai, skor tetap 5-1 untuk Arema FC. Selamat, Arema FC juara Piala Presiden 2017.

FT: Arema vs PBFC
– Menit 29″ gol Hanif Sjahbandi (Arema)
– Menit 37″ gol bunuh diri Michael Orah (PBFC)
– Menit 41″ gol Cristian Gonzales (Arema)
– Menit 52″ gol Cristian Gonzales (Arema)
– Menit 63″ gol Cristian Gonzales (Arema)
– Menit 68″ gol Firly Apriansyah (PBFC)