Sekelompok Pendaki Tersesat di Gunung Sapabintoeng Bulukumba

BULUKUMBA,BB – Sekelompok pendaki dikabarkan hilang di pegunungan Kahaya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba. Dari informasi, pendaki ini tesesat dan sedang dalam pencarian tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), SAR dan anggota TNI Polri.

“Yang kami ketahui yang tersesat lebih satu orang. Kami data sementara ada nama Fadli Razak dan Said,”kata Hamzah Hammer, salah seorang anggota BPBD Bulukumba, Senin 13 Maret 2017. Menurutnya para pendaki yang tersesat adalah warga Bulukumba.

Dikabarkan juga dua perempuan ikut untuk mengeksplorasi pesona alam di Gunung Sapabintoeng. “Ada mahasiswa juga yang ikut. Kami belum pasti identitasnya,”tambahnya lagi. Mereka tersesat saat pulang dari puncak Sapabintoeng. “Mereka berangkat sejak Jumat sore. Tersesaat saat pulang pada Minggu pagi (12 Maret 2017),”katanya.

Tim reaksi cepat BPBD saat ini telah melakukan penyisiran. “Sejak tadi pagi tim BPBD yang dipimpin Aan Fahrani melakukan pencarian,”kata Hamzah Hammer, yang bertugas jaga di posko BPBD.