Alhamdulillah, Lima Pendaki yang Hilang di Bulukumba Ditemukan Selamat

BULUKUMBA,BB — Lima pendaki yang dikabarkan hilang di Pegunungan Sapubintoeng, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba ditemukan. Dua diantaranya Wawan dan Iyang sudah dalam perjalanan pulang menuju posko utama di Desa Kahayya.

Menurut Hamzah Hammer, salah seorang tim BPBD Bulukumba, kedua ditemukan di pegunungan Sapubintoeng. “Kedua pendaki Wawan dan Iyan ditemukan tim pencari Forum Komunukasi Pencinta Alam Bulukumba (FKPA) dan anggota Polsek Kindang,”kata Hamzah Hammer.

Menurutnya tim ini turun melakukan pencarian sejak dini hari Selasa 14 Maret 2017 membantu Tim gabungan SAR, BPBD dan TNI Polri. Sedangkan tiga pendaki lain Dinar, Said dan Fadli menurut informasi dari Posko Utama berada di lokasi sebuah air terjun di Dusun Baturapa. Mereka tidak dievakuasi ke posko Kahayya.

“Sementara menunggu tim posko. Tiga orang (Fadli, Dinar dan Said) tidak kembali ke posko Kahayya. Mereka dievakuasi langsung di Kindang,”tambahnya. Kelima pendaki ditemukan selamat meski keadaaan lemas karena perjalanan. “Mereka akan dibawa ke rumah sakit untuk periksa dulu,”tambah Kepala BPBD Kabupaten Bulukumba, Muhammad Akrim, Selasa 14 Maret 2017.