Pilwalkot Makassar 2013, Heboh Saya Golkar Saya None

MAKASSAR,BB - Jargon Saya Golkar Saya None makin populer di Kota Makassar.

Tagline tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap calon Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo alias None yang tak lain adik kandung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Irman maju pada Pilwali Makassar diusung oleh Partai PAN dan PPP. Namun belakangan sejumlah kader dan pengurus Golkar Sulsel terang-terangan mendukung Imran.

"Saya Golkar Saya None,'tulis demikian tulisan tagline banner dan baliho yang terpajang di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar.

Jargon "Saya Golkar Saya None" pertama kali diungkapkan oleh pengurus DPD Partai Golkar Makassar Bidang Petani dan Nelayan, Muhammad Arsyad.

Baliho dengan tulisan "Saya Golkar Saya None" juga dibuat kader dan pengurus Golkar lainnya seperti Andi Dirga Baso dan Andi Fatimah Sinrang.

Di tubuh fungsianaris DPP Partai Golkar juga memuji jargon tersebut. Wakil Sekretaris DPP AMPI ini Andi Yuslim Patawari, menyebut pilwali Makassar sebagai pemilihan figur, bukan pemilihan partai.

Jargon "Saya Golkar Saya None" bagai virus yang begitu mudah dicerna masyarakat. Tak sedikit warga kerap menyebut hal tersebut di hadapan rekannya.

Apakah sekadar bercanda atau menghibur namun sepertinya jargon tersebut menambah popularitas Imran Yasin Limpo yang tak lain adalah pendiri Sampan Induk, tim sukses utama untuk pemenangan SYL pada Pilgub lalu.

Jargon Saya Golkar Saya None, intinya sebagai bentuk ketidaksetujuan sejumlah kader atas pasangan SuKa, Supomo Guntur-Kadir Halid, yang diusung Partai Golkar pada Pilwalkot Makassar.

Laporan: cr11/Jhe/Yhy

admin
No Response

Tinggalkan Komentar