Wakil Menpan Tegaskan Tes CPNS Honorer K2 Terakhir Tahun Ini

WamenPANRB, Eko Prasojo, foto Viva News Anhar RiszkiWamenPANRB, Eko Prasojo, foto Viva News Anhar Riszki

JAKARTA,BB - Ujian CPNS jalur Honorer Kategori II (K2) pada 3 November 2013 mendatang adalah terakhir kalinya.

Hal tersebut dikatakan Wakil Menteri PANRB Eko Prasojo menjawab pertanyaan jurnalis di kantor PANRB Jumat 6 September 2013.

Menurut Eko, Pengangkatan tenaga honorer kategori 2 (K-2) menjadi CPNS akan dilakukan dua tahap, yakni tahun 2013 dan 2014.  Tahun ini kuota K2 yang akan diangkat CPNS sebanyak 109 ribu dari  yang lulus tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB).

“Pelaksanaan tes hanya sekali, tetapi yang lulus diangkat tahun ini dan tahun depan. Selanjutnya tidak ada lagi cerita  tentang honorer,” ujarnya dilansir situs resmi PANRB.

Penegasan ini sekaligus meluruskan adanya berita yang beredar pada 2 September, yang menyatakan bahwa pengangkatan honorer K2 akan dilakukan secara terus menerus hingga semuanya habis.

Eko menambahkan, 109.000 orang itu akan diangkat menjadi CPNS bersama pelamar umum yang diterima. “Formasi untuk CPNS dari pelamar umum sebanyak 65 ribu. Untuk pusat 25 ribu, dan untuk daerah 40 ribu,” tambahnya.

Laporan: Winda/Ags/PanRB

author
News and editorial department. Akun untuk bagian pemberitaan dan pengeditan BeritaBulukumba.com. Punya info menarik dan kegiatan silahkan kirim via Email: beritabulukumba[at]gmail.com PIN BBM 2A4A08D2.
No Response

Leave a reply "Wakil Menpan Tegaskan Tes CPNS Honorer K2 Terakhir Tahun Ini"