Pengumuman Hasil Tes CPNS 2013 oleh Menpan dan BKN 24 Desember 2013

JAKARTA,BB - Pengumuman kelulusan hasil tes CPNS 2013 jalur Umum dan K2 menggunakan sistem lembar jawaban komputer (LJK) akan dilakukan serentak pada tanggal 24 Desember 2013. Pelamar yang dimaksud adalah CPNS di kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota yang ujian menggunakan LJK 3 November 2013 lalu.

Jadwal terbaru ini disampaikan Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tasdik Kinanto. Keputusan tersebut menurut Tasdik merupakan hasil rapat Panitia Seleksi Nasional (PANSELNAS) tanggal 2 dan 5 Desember 2013. "Pengumuman kelulusan tersebut akan dilakukan oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK) masing-masing instansi. Untuk kementerian diumumkan oleh menetri yang bersangkutan, untuk provinsi oleh gubernur, untuk kabupaten oleh bupati, dan untuk kota diumumkan oleh walikota,"kata Tasdik.

Sebelum diumumkan, Panselnas akan menyerahkan hasil tes kompetensi dasar (TKD) seleksi CPNS 2013 dari pelamar umum kepada PPK kementerian/lembaga dan provinsi di kantor Kementerian PANRB pada tanggal 19 Desember. “Khusus untuk kabupaten/kota diserahkan kepada Sekretaris Daerah Provinsi, karena Gubernur merupakan koordinator penyelenggaraan seleksi CPNS di kabupaten/kota di wilayahnya,” tambah Tasdik.

Adapun hasil tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) seleksi CPNS dari tenaga honorer kategori 2 (K-2) dan penetapan/persetujuan formasi tenaga honorer yang dinyatakan lulus akan diserahkan di Kementerian PANRB pada minggu ke-4 bulan Januari 2014. Tasdik berharap, peserta tes CPNS tidak tertipu kabar pengumuman hasil ujian yang simpang siur di masyarakat, peserta dihimbau mengikuti pengumuman resmi dari panitia, yang dimuat di website Kementerian PANRB atau Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sumber: Menpan

Tags:
15 Responses
  1. author

    Yasmun11 months ago

    Harusnya BKN segera menetapkan pengumuman sesuai hasil awal terus Menpan Merevisi hasil berikutnya sesuai kriteria jika tidak relevan yang lulus dari BKN selanjutnya Daerah Mengumumkan lagi sesuai revisi dari daerah karena juga kerelavanan atau data sebelumnya masih ada tidak sesuai ….. dengan alasan outentik dan data yang nyata ini lah namanya transparan ….. tidak kucing2an saling Suuzon

    Reply
    • author

      Irman10 months ago

      saya setuju bang

      Reply
  2. author

    Tatak.s.pt10 months ago

    Pengumuman pusat dan Daerah kok ngak bisa sama-sama ya…

    Reply
  3. author

    Tatak.s.pt10 months ago

    pengumuman pusat dan daerah kok ngak bisa sama-sam ya…

    Reply
  4. author

    rosmiati saja10 months ago

    seharusnya sama tgl 24 biar tidak kkn

    Reply
  5. author

    putri kecil10 months ago

    Iyah pegumuman lampung jg ditunda smpai btas yg tdk ditentukan,,

    Reply
  6. author

    silvi10 months ago

    Semoga gak ada sogok menyogok.amin

    Reply
  7. author

    canset10 months ago

    Kok No saya Tidak Valid ??? Apa karna tidak di input di system?? kan aneh setidaknya ada lah no saya masuk disitu, walau lulus apa tidaknya, apa no Test saya tidak di input??? atau hanya no tertentu saja yang di input??? minta kejelasan donggg

    Reply
  8. author

    athiq9 months ago

    ndak ngerti sm pemerintah, knp k2 dizolimin, dah ikut tes tp pengumuman di undur truss, coba k1 langsung ada nipnya

    Reply
  9. author

    muhamad bagus9 months ago

    iya sama nggak valid

    Reply
  10. author

    wijanarko9 months ago

    datanya ujian honorer k2 kebanjiran, kan jakarta banjir mungkin itu bisa buat alasan yang lain

    Reply
  11. author

    yonomaryono9 months ago

    sangat bodoh, koreksi nilai dan hasil kok lama, jangan2 ada ada aja, selama bertahun tahun kan data K2 sudah di validasi berkali kali, apa yang ngurusi tidak sekolah yaaa?

    Reply
  12. author

    Smp Negeri Durata9 months ago

    Ambil hikmahnya aja, moga-moga anda semua LOLOS.

    Reply
  13. author

    suriyani8 months ago

    assalamu alaikum kami mau berbagi pengalaman kepada seluruh anggota honorer yang sudah mengabdi beberapa tahun di instansi pemerintahan yang belum masuk k1 maupun k2 karna di mana saya sudah masuk K1 Berkat bantuan bapak TAUCHID DJATMIKO di BKN PUSAT Jadi buat teman honorer yang ingin seperti saya silahkan di hubungi beliau jangan sampai dia bisa membantu di nomor telp.0812-9343—4567 atas nama TAUCHID DJATMIKO SH.M.SI

    Reply

Tinggalkan Komentar