Bupati Bululumba Lepas Peserta STQ Tingkat Provinsi

BULUKUMBA, – Bertempat di ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (20/4), Bupati AM Sukri A Sappewali  melepas secara simbolis kontingen peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kabupaten Bulukumba yang akan mengikuti Lomba STQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Parepare, 28 Maret hingga 3 Mei 2017.

Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Bupati kepada Staf Ahli SDM dan Kesra Andi Mahrus Andis yang menjadi Ketua kontingen STQ. Kepala Bagian Kesra Hj Umrah Aswani mengatakan dua tahun lalu pada STQ Provinsi di Kabupaten Takalar, Bulukumba menempati peringkat 5, dan saat itu berhasil mengirim salah satu peserta hafiz anak bernama Nur Ismi Jamal ke STQ tingkat Nasional.

“Kami berharap kontingen Bulukumba dapat meraih peringkat yang lebih tinggi lagi. Olehnya itu kami mohon doa dan dukungan masyarakat Bulukumba,” ujar Umrah Aswani.

Lebih lanjut Umrah menyebut, jumlah peserta sebanyak 14 orang yang akan didampingi oleh pelatih dan official. Adapun lomba yang akan diikuti adalah Tilawah Anak, Tilawah Dewasa, Hafiz 1 juz, Hafiz 5 juz, Hafiz 10 juz, Hafiz 20 juz, dan Hafiz 30 juz. Semua lomba yang diikuti oleh putra dan putri.

AM Sukri Sappewali berharap kepada para pendamping, baik dari Kemenag dan Bagian Kesra untuk totalitas mendampingi para kontingen

“Saya minta untuk melengkapi tim logistik dan kesehatan, sehingga anak-anak kita yang menjadi peserta tidak kekurangan apa pun. Pastikan mereka dalam kondisi fit ikut berlomba” Ujar AM Sukri Sappewali.

Pelepasan ini secara resmi ini dilakukan di sela pelaksanaan pengajian rutin bulanan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bulukumba melalui Bagian Kesra Setda Bulukumba. Peserta pengajian berasal dari berbagai majelis taklim, Nasyiatul Aisyiyah, Muslimat NU, dan Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA).

Selain pengajian, pada kesempatan tersebut, Bupati AM Sukri menyaksikan penyerahan secara resmi aset Bazkab Bulukumba ke Baznas Kabupaten Bulukumba yang telah terbentuk beberapa hari yang lalu. Berita acara penyerahan tersebut dilakukan oleh ke Kepala Kantor Kemenag Bulukumba Muh Rasbi sebagai ketua transisi Bazkab ke Ketua Baznas Kab. Bulukumba Muh. Yusuf LC. Aset yang diserah terimakan tersebut diantaranya sejumlah uang tunai, kendaraan roda 4 dan 2, dan perlengkapan kantor. (PR)

Bupati Bulukumba