Tingkat Kekerasan Seksual di India Semakin Meningkat

oleh

Di India perempuan memang rentan menjadi korban kekerasan. Pemerintah India seakan tidak hadir ketika banyak kasus kekerasan yang menimpa kaum hawa di negara seribu Tuhan itu.

The Guardian memuat , hanya kasus 16 Desember yang dilaporkan secara luas dan pelakunya dihukum mati. Sedangkan jumlah kasus yang tercatat ada sekitar 706 kasus pemerkosaan di New Delhi selama 2012.

Loading...

Wajar bila tingkat kekerasan dinegara tersebut tinggi. Kurangnya hukuman itu menggambarkan fakta yang menyedihkan terkait korban kekerasan seksual di wilayah tersebut. Padahal jika ditelusuri, jumlah kasus pemerkosaan brutal di negeri itu sangat tinggi.

akta mengejutkan pun terjadi. Setelah kejadian Nirbhaya, di Delhi saja, kasus pemerkosaan yang dilaporkan meningkat tajam. dari 706 kasus ditahun 2012 menjadi 1.330 kasus ditahun 2013.

Peningkatan kasus yang dilaporkan ini menunjukkan semakin banyak perempuan yang berani menuntut keadilan. Sayangnya, kasus yang diproses hanya sedikit dan hukumannya pun rendah.

Meskipun hukuman mati sudah diterapkan tetapi tidak mengurangi jumlah kasus kekerasan perempuan di India. Meskipun setelah kasus Nirbhaya Penangkapan dan penyidikan kasus yang dilaporkan terbilang cepat. Tetapi, tampaknya masih banyak kasus yang gagal sampai ke pengadilan.

Loading...