Bersama Walikota Bandung dan Bogor, Nurdin Abdullah Bawa Materi Inspirasi Indonesia

oleh

JAKARTA,BB – Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah menjadi salah satu pembicara yang bertajuk : “Inspirasi untuk Indonesia” yang digelar oleh Litbang Koran Sindo di Gedung Sindo Jakarta. Selain Nurdin, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Walikota Bogor Bima Arya juga menjadi pembicara.

“Ketiga Tokoh tersebut menggambarkan bahwa Indonesia ini harus dibangun dari daerah” sebut Junaedi yang mendampingi Bupati Bantaeng di Jakarta melalui Pesan BBMnya. Tambah Junaedi mengemukakan bahwa Pada diskusi tersebut para peserta sangat berharap agar ketiga tokoh ini tidak hanya berkiprah di daerah, akan tetapi lebih dari itu diharapkan dapat berkiprah di tingkat nasional.

Loading...

Nurdin Abdullah dalam pemaparannya yang banyak disambut tepuk tangan dari para  peserta berbagi pengalaman terkait bagaimana menata kota dan membangun desa sehingga masyarakat semakin merasakan arti penting keberadaan pemimpin yang berakar pada rakyat, tambah Junaedi yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Sosbud Bappeda Bantaeng. Dilain pihak Walikota Bandung menggambarkan pula bahwa indikator pembangunan yan selama ini tidak dipublikasi adalah indeks kebahagiaan, oleh karena itu dengan menurunnya angka perceraian di Bantaeng diapresiasi oleh peserta bahwa di Bantaeng sudah terwujud indeks kebahagaiaan.

Dilain pihak keberadaan BSB juga diapresiasi oleh segenap undangan dan para narasumber karena layanan kesehatan warga Bantaeng tertangani oleh tenaga dokter.

Laporan: Riesa Meylani

Loading...