Toyota Agya-Daihatsu Ayla Meluncur di Negeri Jiran

oleh

Jakarta, BB- Setelah pekan lalu resmi diekspor ke Filipina kini giliran Malaysia yang tertarik kepada mobil murah ramah lingkungan (LCGC) ini.

Ketertarikan Malaysia terhadap citycar ini karena harganya yang murah. Toyota Agya atau Daihatsu Ayla akan meluncur di Malaysia pada semesterII 2014. Hal itu pun kian nyata, karena menjelang waktu peluncurannya, dijalan Duta, Malaysia sudah terlihat satu unit mobil murah yang melintasi jalan ini.

Loading...

Apabila masuk ke Malaysia, Agya-Ayla tidak lagi diproduksi di Karawang, melainkan di Perodua Global Manufactur, yang terletak di Sungai Choh, Rawang facility. Artinya, Peroda hanya menggunakan platform Agya-Ayla.

Masuk pasar Malaysia, kemungkinan kendaraan hasil rekayasa Daihatsu-Toyota Indonesia itu bakal dipakai sebagai varian baru dari pabrikan asal Malaysia, Perodua.

seperti dilansir Paultan, Selasa (11/2/14), menurut CEO Perodua, Datuk Aminar Rashid menegaskan kalau model baru ini yang juga mobil murah asal Indonesia akan meluncur di Malaysia pada semester-II 2014.

Kabarnya Perodua juga akan merekayasa ulang eksteriornya di rumah desain miliknya. Sementara pada bagian interiornya mirip dengan mobil konsep GMA Space (Global Model A Segment Space).

Untuk gearbox sendiri akan dibuat di pabrik E-AT plan Perodua yang terletak di Sendayan Industrial Park, Negeri Sembilan.

Walaupun akan menjadi  mobil murah, Agya-Ayla akan mengalami perubahan terutama pada bagian eksterior. Sementara interiornya akan sama seperti mobil konsep GMA Space (Global Model A Segment Space).

Sumber Foto : Vivanews

Loading...