Kacamata Pintar Diciptakan Untuk Mendeteksi Sel-Sel Kanker

oleh

BB- Para peneliti dari Washington University of Medicine di St.Louis telah mengembangkan sepasang kacamata pintar yang dapat membantu ahli bedah melihat sel-sel kanker secara langsung. Ini akan memudahkan para dokter bedah yang selama ini cukup kesulitan menemukan sel-sel kanker di dalam tubuh seseorang.

Melalui kacamata berteknologi tinggi itu, sel kanker akan terlihat mengeluarkan sinar berwarna biru sehingga memudahkan dokter bedah saat membedakan sel-sel kanker dengan sel-sel yang sehat. Kacamata ini juga membantu memastikan tidak ada sel-sel tumor liar yang tertinggal selama operasi seperti yang dilansir dari Dailymail.

Loading...

Kacamata pendeteksi sel-sel kanker ini digunakan pertama kalinya dalam sebuah operasi pekan ini. Sebelum digunakan secara luasa, Kacamata ini masih harus melewati serangkaian ujian.

Operasi gebrakan dengan kacamata pintar itu dilakukan di Alvin J. Siteman Cancer Center di Barnes-Jewish Hospital dan Washington University School of Medicine oleh dokter bedah payudara Dr Julie Margenthaler.

Loading...