Gunung Kelud Meletus, Jadwal ISL 2014 Tertunda

oleh

JAKARTA,BB – Jadwal Indonesia Super League (ISL) 2014 akan ditunda terkait bencana meletusnya Gunung Kelud Kamis 13 Februari 2014. Kini pihak PSSI akan menggelar rapat untuk membahas rencana jadwal baru ISL 2014.

Sejumlah daerah yang memiliki klub di ISL 2014 terpaksa menunda laga kandang akibat abu vulkanik yang menutupi stadion. Jadwal tersebut berubah untuk laga  ISL wilayah timur.  Kemungkinan laga ISL wilayah timur pada hari ini akan digelar pada 17 Februari. “Ya, jika terjadi sampai satu bulan laga akan tetap kami tunda, belum akan kami pindahkan. Kami tidak mau juga mengadakan laga di saat orang-orang masih terkena bencana,” kata ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono seperti dilansir situs Okezone.com.

Loading...

Sebagai tambahan, beberapa stadion yang terletak dekat dengan Gunung Kelud seperti Persebaya, PSS Sleman, Gresik United dan Arema Cronous kemungkinan besar terkena hujan abu vulkanik dari Gunung Kelud. Kondisi ini bisa membuat aktivitas tim seperti latihan terganggu. Sebelumnya, skuad PSM Makassar yang tengah berada di Surabaya untuk melakoni laga tandang kontra Persela Lamongan (15/2) dan Persiba Bantul (19/2) juga harus batal menggelar latihan lantaran abu vulkanik yang menerpa sekitaran tempat mereka berlatih.

Laporan: cr18/Jhe

Loading...