Tak Lulus CPNS, Honorer K2 Bisa Tetap Lanjut Kerja

oleh

JAKARTA,BB – Pemerintah akhirnya memberikan kebijakan bagi tenaga honorer kategori II (K2) yang gagal menjadi CPNS. Mereka pun kini boleh bekerja lagi selama Pemerintah daerah yang mengangkatnya masih bisa memberi gaji.

Lalu bagaimana dengan Pemerintah Daerah yang memiliki anggaran kecil. Pemerintah pusat tetap memberikan kebijakan kepada daerah untuk mengaturnya. Sambil menunggu terbitnya PP tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). “Honorer K2 yang gagal bisa kok lanjut kerja lagi. Sesuai arahan Pak Menteri, bagi daerah yang kemampuan anggarannya besar, tidak masalah mempekerjakan honorer K2-nya. Jadi tidak perlu di-PHK,” kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara sdan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Setiawan Wangsaatmaja seperti dilansir JPNN, Minggu 16 Februari 2014.

Loading...

Seperti diketahui, sejumlah peserta CPNS K2 kecewa lantaran tak lulus. Mereka pun mempertanyakan nasibnya jika langsung dipecat dari kerja yang sudah dijalani bertahun-tahun. “Kan mereka yang angkat, jadi mereka juga yang harus menyelesaikan. Yang jelas dengan adanya UU Aparatur Sipil Negara (ASN), tidak ada lagi honorer. Kalau yang daerahnya masih mampu bayar kan sudah diberi kelonggaran untuk terus mempekerjakan honorer K2-nya sembari menunggu PP P3K-nya terbit,”katanya.

Laporan: cr18/Jhe

Loading...