Kini Facebook (FB) Tambahkan Jenis Kelamin Baru Untuk Para Penggunanya

oleh

SAN FRANCISCO, BB – Mulai Jumat (14/2/2014) Facebook tidak hanya mencantumkan pria dan wanita saja pada opsi jenis kelamin. Namun kini Facebook tawarkan gender lebih banyak pilihan. Yah, tentunya ini merupakan kabar baik untuk para transgender.

Dikutip dari laman VOA Indonesia, Ada sekitar 50 opsi gender yang bisa dipilih pengguna. 50 gender itu termasuk androgynous atau berkelamin dua dan bi-gender atau transseksual. Bahkan, pengguna miliki kebebasan untuk mendiskripsikan diri mereka.

Loading...

“Para pengguna Facebook bebas memilih jenis kelamin mereka sebagai lelaki atau perempuan atau berdasar opsi mereka sendiri,” kata Facebook pada laman diversity.

Facebook juga mengatakan bagi sebagian besar orang, perubahan ini mungkin tidak berarti. Tetapi, tidak demikian bagi mereka yang membutuhkan pengakuan status.

Untuk sementara, Facebook baru menambahkan pilihan jenis kelamin ketiga itu khusus bagi para pengguna di Negeri Paman Sam saja. Namun tidak menutup kemungkinan bila akan di-roll out secara global. Ini berarti bahwa para pengguna Facebook di Amerika yang bukan pria atau wanita bisa mencantumkan identitas mereka pada laman profil. Mereka bebas menuliskan status transeksual atau interseks di akun masing-masing.

Loading...