Bantaeng Bangun Daerah Berbasis Inovasi

oleh

BANTAENG,BB – Perlahan tapi pasti, Kabupaten Bantaeng melakukan pembangunan di berbagai bidang. Kini Bantaeng akan membuat program pendidikan dan pelatihan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah berbasis inovasi.

Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah menerima rombongan PusDiklat Kemendagri Regional Makassar. Penerimaan rombongan ini ditandai dengan Senam Pagi bersama dan Jamuan Sarapan Pagi di Tribun Seruni bersama sejumlah Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemkab Bantaeng.

Loading...

Rombongan yang dipimpin oleh Ka. Pus Diklat Drs. Dindin Wahidin, M.Si ini melanjutkan¬† pertemuan khusus dengan Bupati Bantaeng bersama sejumlah SKPD di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng. “Kunjungan tersebut berkenaan dengan rencana pengembangan program pendidikan dan pelatihan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah berbasis inovasi pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemendagri Regional Makassar”ujar Junaedi Bakri selaku Kabid Sosbud Bappeda Bantaeng.

Pusdiklat Kemendagri Regional Makassar saat ini sedang menyiapkan materi/modul dan silabus diklat berbasis pembangunan dan inovasi daerah, yang diharapkan dapat dijadikan core diklat Kemendagri dalam mendorong seluruh Pemerintah Daerah untuk mampu menjawab tantangan dan percepatan pencapaian tujuan pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, ujar Dindin selaku Kapusdiklat Kemendagri Regional Makassar.

Tambah Dindin yang baru saja menjabat ini menuturkan bahwa Kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk mempelajari kebijakan dan langkah-langkah strategis yang telah dan akan diambil oleh Bupati Bantaeng, sehingga dapat dijadikan best practice dan acuan dalam menyusun modul dan silabus diklat berbasis pembangunan dan inovasi daerah.

Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah, yang juga salah satu nominator Calon Presiden menurut KBPI ini menyambut baik kedatangan Pusdiklat Kemendagri Regional Makassar, dan tentunya ini akan sangat membantu untuk lebih mempertajam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan profesional khususnya dalam menjadikan Bantaeng sebagai Daerah yang maju di Selatan Sulawesi Selatan, penuh harap.

Laporan: cr18/Jabbar – Riesa Meylani

Loading...