PTTH Lancarkan Protes Hasil Seleksi CPNS K2 di BKD Samarinda

oleh

SAMARINDA, BB – Di Samarinda, Kalimantan Timur, protes Pegawai Tidak Tetap Harian (PTTH) terus bergulir mempersoalkan banyaknya anggotanya yang tidak lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori dua (K2). Jumat (14/2) lalu, ratusan PTTH mendatangi Balai Kota Samarinda melancarkan protes persoalan kelulusan CPNS K2.

Menanggapi hal tersebut Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Samarinda tidak berbuat banyak. Ini dikarenakan BKD Samarinda tidak bisa mengubah keputusan itu, yang bisa mengubahnya hanya Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat.

Loading...

Kepala BKD Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah atau yang biasa disapa Dayat ini menyarankan PTTH untuk mendatangi BKN di Jakarta untuk mengubah hasil seleksi CPNS K2 yang tidak sesuai harapan mereka. Sebab pemerintah kota tidak punya wewenang untuk mengubah keputusan tersebut.

“Kami dari pihak BKD sudah menjelaskan, apa yang sudah kami sampaikan ke forum itu, sebenarnya sudah mewakili ucapan wali kota,” ujar Dayat, menanggapi keinginan Ketua PPTH Wahyudin hendak menemui Wali Kota Syaharie Jaang terkait 559 PTTH yang tidak lulus dari 1. 135 yang mengikuti seleksi.

Untuk diketahui, harapan PTTH yang tidak lulus seleksi kali ini, meminta agar pada seleksi Juni mendatang bisa dimasukkan dalam posisi pegawai negeri sipil (PNS). Walau begitu, Dayat menyebut, BKD tidak bisa mengambil keputusan seperti itu.

“Akan ada petunjuk dari pemerintah pusat, apakah nantinya masuk pada Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K),” sambung Dayat. Pengumuman yang dilansir di situs BKN, Rabu (13/2) lalu, diakui Dayat belum menerima listing asli dari pusat. “Listing yang asli nantinya akan dikirim ke provinsi, setelah di provinsi, baru bisa kami ambil. Karena di internet itu belum meyakinkan,” ujarnya.

Sumber : http://www.kaltimpost.co.id

Loading...