Sampai Saat Ini Tujuh Turis Jepang Yang Hilang Belum Ditemukan

oleh

DENPASAR, BB – Hingga pagi ini Senin (17/2/2014), peluang ditemukannya tujuh turis asal Jepang yang hilang di Bali kian mengecil. Sampai saat ini belum ada informasi yang menunjukkan keberadaan ketujuh korban tersebut.

Kepala Kantor Basarnas Denpasar Didi Hamzar yang selaku SAR Mission Coordinator, Senin (17/2/2014) sempat mengatakan bahwa dalam waktu 2×24 jam apabila ada arus bawah, seharusnya korban sudah ditemukan terapung.

Loading...

Dijumpai di kantor Basarnas Denpasar dalam jumpa pers kemarin, Didi mengungkapkan bahwa secara rasional peluang karena hanya dengan satu tabung selam satu jam dan dia harus naik sekitar 1-10 menit, dan belum muncul sejak pukul satu sampai sore. Silakan dijawab sendiri lah apa yang terjadi pada mereka.

Selama pencarian berlangsung, Tim SAR menghadapi kendala-kendala yang menyulitkan pencarian di antaranya adalah sulitnya berkomunikasi dengan operator YELLOW Scuba Bali sebagai sumber resmi serta kondisi Selat Badung yang arahnya berganti-ganti.

Ekstrimnya cuaca Bali yang menurut BMKG kondisi anginnya berubah-ubah secara fluktuatif juga menyulitkan pencarian korban.

Sampai saat ini pencarian akan diteruskan menggunakan pola yang sama hingga esok hari (Selasa, 16/2/2014). Jika sampai hari selasa pencarian masih nihil maka besar kemungkinan korban tewas terbawa arus lepas laut Bali.

Sumber foto: ANTARA

Loading...