KKP Gelontorkan Rp 59,9 Miliar untuk Bulukumba

oleh

BULUKUMBA,BB – Kementerian Kelautan dan Perikanan menggelontorkan anggaran sebanyak Rp. 59,9 Miliar untuk 14 paket proyek di Bulukumba. Bantuan anggaran ini diserahkan langsung Menteri Kelautan dan Perikanan  Sharief Cicip Sutarjo saat melakukan kunjungan kerja di Bulukumba, Senin 17 Februari 2014.

Dari total bantuan yang diserahkan Sharief, Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di Bontobahari yang sementara dikerjakan mendapatkan gelontoran dana paling besar yakni Rp 54 Miliar. Selain itu, Sharief  juga memberikan bantuan 3 unit kapal penangkap ikan, paket pengembangan usaha mina pedesaan untuk perikanan tangkap dan perikanan budidaya, 2 unit mesin pembuat es air laut, 1 unit Solar Packed Dealer untuk Nelayan (SPDN), serta beberapa paket bantuan lainnya.

Loading...

Bupati Bulukumba Zainuddin didampingi Ketua DPRD Bulukumba A.Hamzah Pangki saat menerima bantuan mengungkapkan jika semua bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kementerian Kelautan dalam mengotimalkan potensi kelautan dan perikanan di Bulukumba “Dari dulu memang pak menteri selalu peduli akan pengembangan potensi kelautan dan perikanan di Bulukumba, apalagi Bulukumba memang memiliki potensi sumberdaya laut yang cukup besar, karena Bulukumba memiliki 126 KM2 panjang garis pantai”, kata Zainuddin saat menyampaikan sambutan penerimaannya.

Sementara itu, Sharief dalam sambutannya memaparkan jika beberapa tahun kedepan, potensi kelautan dan perikanan akan terus dikembangkan, karena mengingat Indonesia merupakan salah satu Negara kepulauan terbesar. “sektor Kelautan dan perikanan merupakan masa depan ekonomi bangsa”. Ungkap Sharief di hadapan ratusan nelayan yang ikut menyambut kedatangan Rombongan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Pada kesempatan itu pula, Sharief meresmikan 1 Unit pembangunan SPDN Tahun Anggaran (T.A) 2013 dengan nilai proyek Rp.800 juta dan juga meresmikan 1 unit mesin pembuat es air laut T.A 2013 dengan nilai proyek Rp. 1 Miliar.

Laporan: cr17 – Asrul Sani/Ullah

Loading...