Bupati Bantaeng Diminta jadi Leader di Jepang

oleh

BANTAENG,BB РBupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah beserta para Kepala SKPD menerima Kunjungan dari Association Medical Doctor of Asia (AMDA) Internasional yaitu Prof. Dr. Suganami, yang mana dalam kunjungan tersebut diantar langsung oleh Prof. Dr. Husni Tanra selaku  AMDA Indonesia. Pertemuan ini berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Senin (17/2).

Dalam sambutannya Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah menyatakan terkait masalah program kesehatan di Bantaeng, dimana telah memiliki Brigade Siaga Bencana (BSB) dengan Motto “Dokter Bantaeng Siap Melayani Anda di Rumah”, dan melalui program ISPA, Bantaeng berada di urutan 10 besar tingkat Dunia mengenai pelayanan kesehatannya sehingga menjadi rujukan Kementerian Kesehatan Indonesia.

Loading...

Prof. Dr. Suganami selaku Association Medical Doctor of Asia (AMDA) Internasional  menyatakan kekagumannya terhadap segala bentuk keberhasilan yang telah dicapai oleh Prof. Dr. HM. Nurdin Abdullah sebagai pemimpin di Bantaeng.

lebih lanjut Prof. Dr. Suganami menyatakan atas dasar keberhasilannya maka Prof.Dr. HM. Nurdin Abdullah adalah salah satu diantara orang-orang pilihan yang ada di Dunia ini, dan memintanya agar tidak hanya menjadi Pemimpin Di tingkat Kabupaten tetapi harus ditingkat yang lebih tinggi dan bahkan memintanya menjadi pemimpin di Jepang.

Dalam sambutannya pula Dr. Suganami memaparkan bahwa seorang pemimpin harus mampu melakukan 3 hal yang menjadi syarat untuk diangkat menjadi pemimpin diantaranya: pertama, pemimpin adalah orang yang mampu mengatur air. Kedua, mampu memberi makan rakyatnya, dan ketiga, adalah mampu menyelamatkan rakyatnya, dan Bupati Bantaeng telah mampu melakukan hal-hal tersebut dengan pencapaian yang luar biasa.

Dalam kunjungan tersebut organisasi ini akan menjalin Kerjasama dengan Kabupaten Bantaeng dengan menggabungkan ide-ide kreatif dari Bupati Bantaeng dengan Teknologi yang berasal dari Jepang, diantaranya dalam kerjasama dalam mengolah Padi sehingga lebih enak dan lebih bermanfaat bagi tubuh manusia.

Laporan:cr17/Riesa Meylani

Loading...