Pendaftaran SNMPTN Dibuka Hingga 31 Maret 2014

oleh

JAKARTA, BB – penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau prestasi akademik mulai dibuka. SNMPTN dibuka sejak Senin (17/2) kemarin hingga 31 Maret mendatang.

Adapun syarat pendaftaran yaitu Hanya siswa yang rekam jejak prestasinya tercatat di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) yang bisa mendaftar. Maka dari itu, dihimbau kepada sekolah yang belum mengisi  PDSS untuk segera melakukan pengisian.

Loading...

Menurut Ketua SNMPTN, Ganjar Kurnia, pengisian PDSS oleh sekolah terbuka hingga 6 Maret 2014 mendatang. Apabila sekolah memasukkan data PDSS hingga 6 Maret maka anak didiknya tidak bisa mendaftar SNMPTN.

Setelah sekolah melakukan pengisian PDSS, nantinya setiap siswa akan menerima pasword dari sekolah untuk memverifikasi data yang telah dimasukkan.

Ganjar mengungkapkan hingga hari Sabtu (15/2), sudah 11.836 sekolah telah mengisi PDSS. Jumlah tersebut termasuk 1982 sekolah baru. Sedangkan untuk siswa sendiri, jumlah yang terdaftar adalah 2.319.050 siswa.

SNMPTN adalah seleksi calon mahasiswa baru berdasarkan prestasi akademik. Sekolah yang bisa mengikuti seleksi ini adalah sekolah yang memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN). Dan siswa yang bisa didaftarkan adalah siswa yg memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Loading...