Ini Alasan Belum Keluarnya Pengumuman Honorer K2 Kemendikbud dan Kemenag

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Pengumuman hasil seleksi CPNS K2 sudah berjalan hampir sepekan ini. Akan tetapi sampai saat ini pengumuman untuk kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih tidak jelas kapan keluarnya, padahal jumlah tenaga honorer yang paling besar ada dikedua institusi tersebut.

Menurut data resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) disebutkan bahwa jumlah tenaga honorer K-2 di Kemenag mencapai 58.907 orang. Sedangkan jumlah tenaga honorer di lingkungan Kemendikbudkbud berjumlah 5.504 orang. Instansi pusat lainnya yang memiliki pegawai honorer K-2 dengan jumlah besar adalah Kementerian Pekerjaan Umum (PU) yang berjumlah 4.498 orang.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Hari Ini, Menpan Umumkan CPNS K2 Kepulauan Riau dan Kalsel

Herman Suryatman yang selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) mengatakan bahwa penetapan pengangkatan tenaga honorer K-2 di Kemenag dan Kemendikbud sampai kemarin masih dalam proses.

Herman juga menuturkan, akibat dari besarnya jumlah tenaga honorer di kedua institusi tersebut maka penetapan pengangkatan tenaga honorer K2 di Kemenag dan Kemendikbud diperlukan waktu khusus.

Lanjut menurut Herman bahwa penetapan kelulusan di kedua instansi tadi tidak bisa dijalankan murni berdasarkan otomatisasi pengolahan oleh komputer. Tetapi juga perlu dilakukan upaya afirmatif. Misalnya tenaga honorer K-2 yang berada di unit kerja di daerah terpencil mendapatkan nilai tambahan. Tenaga honorer dengan usia yang hampir pensiun, juga mendapatkan nilai tambah.

BACA JUGA:   Pemberkasan CPNS Honorer K2 yang tidak lulus hingga 15 Agustus

Kemen PAN-RB berharap dengan sistem ini pengangkatan honorer K2 tidak hanya berpusat diperkotaan saja. Herman juga berharap agar tenaga honorer K-2 di Kemenag dan Kemendikbud atau di instansi pusat lainnya, bersabar.

Pos terkait

11 Komentar

  1. sekedar nanya kapan kejelasan pengumuman hasil seleksi
    K2 Kemenag ?

  2. ini dah bulan maret tp msh belum diumumkan jg, terus kemenag kpn?……………………

  3. ya gak papa lah…smkn lm mnggu smkn asyik kq. smkn stres…stres…. kemenag lbh stres menghdpi kenytaan yg ada. jmlh TH k2 plng bnyk, anggrn plng sdkt…jd bngnng sndr. mknya…. urusan pnddkn srhkan sj pd ahlinya. OK?????!!!!!!

  4. kenapa sich kemenag selalu berita terakhir…. ini sudah akhir bln februari truss bln maret….???? cape….

Komentar ditutup.