Ratusan Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Bulukumba

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB  –  Ratusan rumah rusak diterpa angin puting beliung Kamis (20/2/2014) sore sekira pukul 16.30 WITA di kecamatan Gantarang  Kindang, Kabupaten Bulukumba.

Kerusakan terparah terjadi di dusun Bolacippe’e Desa Paenrelompoe, Desa Bungeng dan Bialo Kecamatan Gantarang. Puluhan rumah rusak parah bahkan ada yang rata dengan tanah di BTN Cabalu. Poros Gantarang sempat terisolir akibat pohon tumbang.

Bacaan Lainnya

Angin puting beliung ini juga menimpa Desa Barabba. Sejumlah rumah di BTN Balinda juga rusak parah. Angin puting beliung ini mengakibatkan atap-atap rumah warga beterbangan saat kejadian.

BACA JUGA:   Di Hadapan Bupati, Presiden Tekankan Genjot Pembangunan Infrastruktur

Menurut saksi mata Adi Sunni, hujan keras terjadi selama 20 menit  kemudian disusul angin kencang selama 3 menit. Kemudian tak disangka-sangka langsung memporak-porandakan rumah warga. “Tiba tiba saja hujan datang baru angin kencang. Di Bungeng saja ada ratusan rumah rusak ,”katanya.

Informasi sampai saat ini tidak ada korban jiwa. Ratusan kepala keluarga kini mengharap bantuan posko dan makanan terutama bagi yang rumahnya rata dengan tanah.

IMG_1867

Puting Beliung

Puting 1

Pos terkait

1 Komentar

  1. Yg ajaib adlh bangunan mesjid yg tetap utuh sperti tdk tersentuh angin puting beliung pdhal smua rmh yg dsekitarnya porak poranda, subhanallah.

Komentar ditutup.